info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

“Entrepreneurship” in Asia by Anselm Vermuelen

Pada hari jumat, 31 Januari 2020 Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas University) kembali mengadakan seminar akademik yang dilaksanakan oleh Vice Rector for Academic Development, Dr. Ni Wayan Widhiastini, S. Sos., M.Si. Kegiatan ini diadakan di Theatre Room Undiknas University. Adapun topik yang diangkat dalam seminar international kali ini yaitu “Entrepreneurship in Asia”. Undiknas mendatangkan Anselm Vermuelen, MBA sebagai pemateri dalam seminar akademik tersebut.

Seminar international ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara seperti China, Belanda, Yordania, Jerman, Finlandia, dan Indonesia. Peserta tersebut terdiri atas mahasiswa international class jurusan management dan akuntansi semester 2 dan 4 serta 6 mahasiswa asing yang mengikuti program Asia Exchange. Adapun yang bertindak sebagai moderator adalah Ida Nyoman Basmantra S.Pd., M.Pd. yang memimpin acara ini. Mr. Anselm ini diketahui memiliki banyak pengalaman bekerja dalam dunia bisnis dan pendidikan. Topik yang diangkat pada seminar ini sangatlah menarik yaitu kewirausahaan di Kawasan Asia. Dalam seminar ini juga mengangkat isu-isu yang berkembang di ekonomi dan bisnis masyarakat asia.

Kegiatan seminar ini juga dirangkaikan dengan University orientation untuk mahasiswa yang mengikuti program perkuliahan selama satu semester. Kali ini undiknas mendapat enam mahasiswa tambahan dari eropa. Adapun mahasiswa tersebut terdiri atas lima mahasiswa asal Jerman dan satu mahasiswa dari Finlandia. Acara university orientation ini diisi dengan pemaparan Undiknas secara singkat, tata busana, pengenalan kepada mahasiswa, dan Campus Tour. Selain itu juga terdapat Mr. Tuomas sebagai perwakilan dari Asia Exchange yang memberikan sambutan untuk mahasiswa tersebut.