iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Melalui Kegiatan Company Visit Nasional Ajak Mahasiswa Mengenali Lebih Dalam Dunia Usaha Dan Industri

Surabaya – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melalui unit Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bersama Unit Kerjasama dan Entrepreneurship Undiknas pada bulan Juli 2022 melaksanakan kegiatan Company Visit Nasional Volume 1 Periode 2022 menuju ke Pulau Jawa. Kegiatan company visit di ikuti oleh jajaran mahasiswa di lingkungan Undiknas, dengan total peserta mencapai 100 orang. Peserta yang mengikuti kegiatan company visit merupakan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum serta Fakultas Ilmu Politik dan Humaniora. (25/6/2022)

Gambar 1. Kunjungan peserta company visit ke Universitas Airlangga

Turut serta pula dalam rangka mendampingi para mahasiswa di kegiatan company visit Bapak Dr. I Made Wirya Darma, S.H., M.H., CCD. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Undiknas, Bapak Agus Fredy Maradona, S.E., Ak., M.S.A., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Entrepreneurship Undiknas, Ibu Ni Gusti Agung Ayu Mas Tri Wulandari, S.H., M.H. selaku Sekretaris Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan selaku Ketua Panitia dalam Pelaksanaan company visit, Bapak I Made Chandra Mandira, S.E., M.Han. selaku Kepala Bagian Personalia yang membidangi Karyawan, Bapak Dr. I Made Suidarma, S.E., M.M. selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undiknas, Ibu Desak Made Febri Purnama Sari, S.E., M.M. selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undiknas, Ibu Ni Putu Bayu Widhi Antari, S.I.A., M.P.A selaku Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Undiknas.

Rangkaian kegiatan company visit berlangsung selama dua hari, di hari pertama para peserta berkesempatan mengunjungi Pusat Kerajinan Kulit di Sidoarjo, Jawa Timur serta berkunjung ke Universitas Airlangga (UNAIR) yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan ke Unair, para peserta memperoleh wawasan baru terkait Digitalization Campus UNAIR SATU DATA. Melalui Focus Group Discussion yang di gelar di Unair peserta dapat mengetahui hal-hal terkait Digitalization Campus yang merupakan gabungan sistem atau aplikasi akademik dan non akademik yang terintegrasi dalam satu data base serta optimalisasi sistem cyber di lingkungan kampus.

 

Gambar 2. Kunjungan peserta company visit ke Universitas Brawijaya

Hari kedua kegiatan company visit, peserta bertolak menuju Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur. Pada sesi kunjungan para peserta ikut serta dalam Focus Group Discussion yang memaparkan materi tentang bagaimana Universitas Brawijaya mengimplementasikan sistem-sistem informasi dalam menunjang kegiatan kampus di era digital ini. Para peserta company visit juga mengunjungi Museum Angkut di Kota Batu Jawa Timur untuk melihat bagaimana perkembangan dunia transportasi dari masa ke masa.

Melalui kegiatan Company Visit Nasional Volume 1 Periode 2022 diharapkan para peserta dapat memperoleh wawasan baru terkait bagaimana berjalannya suatu usaha dan industri dalam menghasilkan produk atau jasa, dengan mengenalkan mahasiswa pada dunia usaha dan industri diharapkan pula dapat memberikan ide-ide baru bagi para mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan diri mereka sehingga dapat menjadi tenaga profesional ataupun pelopor usaha yang menghasilkan produk berdaya saing tinggi di pasar.