iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Gandeng Help University Malaysia Selenggarakan Program Double Degree

Denpasar – Berdasarkan surat yang diterbitkan pada tanggal 13 Agustus 2022 oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 0655/E.E3/OT.00.04/2022 tentang persetujuan usulan kerja sama program gelar bersama antara Program Studi Akuntansi pada program Sarjana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dengan Bachelor of Business Accounting, Faculty of Economics, Business, and Accounting di Help University Malaysia, melalui surat tersebut kementerian telah menetapkan persetujuan penyelenggaraan kerja sama yang dimaksud. (18/8/2022)

Persetujuan tersebut ditetapkan berdasarkan MoU (Memorandum of Understanding) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 21 Januari 2022 serta MoA (Memorandum of Agreement) yang ditandatangani pada 25 Januari 2022. Melalui adanya kerja sama ini calon mahasiswa dapat memperoleh dua gelar selama masa studi mereka dalam menempuh Pendidikan S1 di Universitas. Nantinya mahasiswa akan berkesempatan untuk menempuh pendidikan di dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia sehingga hal ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman belajar di luar negeri.

Gambar 1. Penandatanganan MoU Undiknas bersama Help University Malaysia oleh Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. bersama Vice Chancellor and President, Datuk Professor Dr. Paul Chan Tuck Hoong.

Menanggapi hal tersebut Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., menyambut gembira hal ini.

“Ini menjadi langkah kita dalam meraih capaian milestone internationalisation campus di tahun 2022 ini, kedepannya Undiknas akan terus mengembangkan sayapnya melalui kolaborasi dan kerja sama bersama Universitas Universitas lain di dunia” ujar Professor Sri Subawa.

Gambar 2. Foto Rektor Undiknas didampingi Vice-Rector for Academic Development, Head Of International Office dan Staf Rektor Undiknas bersama Vice Chancellor and President of Help University

Semoga melalui terselenggaranya kerja sama Double degree ini Undiknas sebagai Universitas dengan tagline Techno Research-preneur University dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki daya saing di dunia industri masa kini maupun sebagai calon entrepreneur muda nantinya, serta memberikan kontribusi yang jauh lebih besar lagi terhadap peningkatan kualitas sumber daya dan Pendidikan di Universitas.