iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Gelar Audiensi Bersama Wali Kota Denpasar Dalam Rangka Pembukaan Fakultas Ilmu Kedokteran

Denpasar – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melakukan audiensi dengan Wali Kota Denpasar dalam rangka inisiasi penjajakan kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Kota Denpasar. Inisiasi kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka memperluas jaringan kerjasama rumah sakit pendidikan yang akan dibidik untuk pemenuhan persyaratan Pembukaan Fakultas Kedokteran dan Program Studi (Prodi) Kedokteran Undiknas. Kegiatan Audiensi berlangsung di Kantor Walikota Denpasar, pada jumat siang (19/08/2022).

Gambar 1. Rektor Undiknas Bersama jajarannya dalam audiensi bersama Walikota Denpasar

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, serta tim rektorat yang juga tim task force pembentukan Prodi Kedokteran Undiknas. Rombongan Undiknas diterima dengan sangat ramah oleh Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara, S.E., yang faktanya juga merupakan Keluarga Besar Undiknas (read: alumni).

Wali Kota Denpasar memberikan dukungannya secara penuh dalam upaya yang akan ditempuh Undiknas untuk mewujudkan mimpi besarnya, memiliki Prodi Kedokteran Umum. Beliau juga menyampaikan bahwa target pasar untuk Prodi Kedokteran Umum cukup banyak dan di Bali, Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan Prodi Kedokteran Umum dapat dikatakan belum banyak. Hal ini akan menjadi peluang yang cukup baik bagi Undiknas, terlebih pada kesiapan infrastruktur yang dimiliki Undiknas dan kredibilitas Undiknas di mata masyarakat.

Gambar 2. Sesi foto bersama Rektor Undiknas beserta jajarannya bersama Wali Kota Denpasar

Rektor Undiknas, Prof. Shribawa beserta tim mengucapkan terima kasih atas respon yang diberikan oleh Bapak Wali Kota Denpasar beserta tim yang hadir. Undiknas akan segera menghubungi pihak RSUD Wangaya untuk berdiskusi lebih lanjut terkait dengan penyusunan MoU dan PKS sebagai legalitas keberlanjutan kerja sama yang akan dilakukan dalam rangka Penyelenggaraan Prodi Kedokteran Undiknas. Kegiatan audiensi ditutup dengan sesi foto bersama seluruh hadirin yang hadir di Ruang Tamu Kantor Wali Kota Denpasar.