iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

UKM Teater Dodol Undiknas Melalui Kegiatan Lomba Malam Operet #4 Ajak Mahasiswa Melatih Kerjasama dan Kebersamaan Melalui Pagelaran Seni

Denpasar – Universitas Pendidikan nasional (Undiknas) melalui UKM Teater Dodol UNDIKNAS gelar lomba pertunjukan seni teater bertajuk “MALAM OPERET (MOP) #4”. Kegiatan lomba yang diadakan merupakan gerakan dalam rangka memperkenalkan seni pertunjukan teater kepada generasi muda, serta dalam rangka menjalin juga menumbuhkan rasa solidaritas dan kerjasama antar tiap anggota. Kegiatan lomba berlangsung pada bulan Agustus 2022 kemarin. Berlokasi di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar, kegiatan lomba diikuti oleh kelompok-kelompok teater seni yang berasal dari seluruh wilayah Bali. (9/8/2022)

Gambar 1. Prosesi pemotongan tumpeng oleh panitia pelaksana lomba MALAM OPERET (MOP) #4

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan lomba dihadiri oleh Vice Rector for Student Affairs and Alumni Head of Student Club and Activity Centre Undiknas beserta jajaran Pembina dan Dewan Pembina UKM  Teater Dodol UNDIKNAS. Kegiatan lomba diawali dengan sambutan dari panitia pelaksana serta pemotongan tumpeng sebagai simbolis dibukanya kegiatan MALAM OPERET (MOP) #4, kemudian diikuti dengan penampilkan para peserta lomba. Kegiatan berlangsung dengan penuh antusiasme dari para hadirin yang ada di lokasi acara. Para peserta menampilkan kemampuan maksimal mereka dalam mengkreasikan seni ke dalam bentuk pertunjukan teater.

Gambar 2. Jajaran panitia penyelenggara MALAM OPERET (MOP) #4

Usai penampilan para peserta telah usai, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan nyanyian lagu Kebangsaan Indonesia. Kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan teater dari anggota UKM Teater Dodol UNDIKNAS, UKM Sound Undiknas dengan lalu-lagunya dan UKM Warrior dengan penampilan dance modern mereka. Acara lomba MALAM OPERET (MOP) #4 ditutup dengan pengumuman para pemenang serta penyerahan sertifikat, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.