iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Ajak Civitas Akademika Untuk Tetap Sehat Jasmani Melalui Rangkaian Kegiatan Senam Serta Lomba Dalam Memeriahkan Bulan Kemerdekaan Indonesian

Denpasar – Jumat, 5 Agustus 2022 Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dalam rangka menjaga kesehatan jasmani serta rohani para civitas akademika Undiknas sekaligus memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia mengadakan kegiatan senam sehat bersama, serta  rangkaian lomba khas bulan kemerdekaan seperti balap kelereng, lomba memasukan paku dalam botol dan makan kerupuk. Kegiatan berlangsung di lapangan terbuka Undiknas Denpasar. Berlangsung sejak pukul 7:00 WITA rangkaian kegiatan diawali dengan senam sehat bersama yang dipimpin oleh seorang instruktur senam, diikuti oleh seluruh civitas akademika Undiknas beserta yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) Denpasar. (5/8/2022)

Gambar 1. Suasana kemeriahan kegiatan lomba dan senam sehat jasmani

Antusiasme peserta sangat tinggi selama berlangsungnya kegiatan senam sehat, meski dibawah sinar matahari, hal tersebut tidak menurunkan antusiasme para peserta yang hadir. Usai berakhirnya kegiatan senam, para peserta dipersilahkan menikmati sarapan bersama dengan hidangan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana. Usai kegiatan sarapan bersama, acara dilanjutkan dengan aktivitas lomba-lomba, yang diikuti oleh peserta perwakilan yang berasal dari masing-masing unit kerja yang ada Kampus Undiknas.

Gambar 2. Suasana peserta dalam mengikuti lomba makan kerupuk

Rangkaian kegiatan lomba berlangsung hingga pukul 10:30 WITA yang ditutup dengan pengumuman pemenang lomba beserta penyerahan hadiah bagi peserta pemengannya dan peserta paling antusias dalam mengikuti kegiatan senam pagi. Terlaksananya rangkaian kegiatan lomba beserta senam sehat bersama, diharapkan dapat membangun serta mempererat jiwa kekeluargaan seluruh civitas akademika Undiknas, menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sebagai penghormatan atas perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu dalam meraih kemerdekaan NKRI.