id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Lomba Tarik Tambang di Fun Friday: Semarak Budinata Ke-53 Undiknas

Denpasar – Lomba Tarik Tambang semarakkan hari pertama rangkaian Bulan Dies Natalis Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) atau yang lebih dikenal dengan BUDINATA Undiknas (21/01/2022). Lomba Tarik Tambang diikuti oleh civitas akademika Undiknas mulai dari dosen, karyawan, mahasiswa hingga alumni. Sebagai warming-up sebelum melaksanakan lomba yang membutuhkan kekuatan dan energi penuh tersebut, panitia mengajak seluruh hadirin untuk Zumba sehat bersama.

Setelah kegiatan zumba, peserta lomba tarik tambang mulai melakukan registrasi dan bersiap untuk mengikuti lomba. Lomba tarik tambang dibedakan menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pria dan kelompok wanita, hal ini dilakukan agar sportivitas tetap terjaga. Sebelum memulai lomba, peserta sudah berkumpul dengan tim, yang terdiri dari 8 orang. Masing-masing tim sangat antusias memberikan nama-nama unik untuk timnya. Mulai dari nama yang mewakili komunitas mereka, hingga sebuah nama tim yang mewakili karakter anggota tim.

Juara satu dari kelompok pria diraih oleh Tim Bajing Crew, juara dua disabet oleh Tim Perdiknas Denpasar dan posisi tiga berhasil diduduki oleh Tim Jegeg Bagus. Antusiasme tidak hanya ditunjukkan oleh tim pria, tim wanita pun dengan kekuatan ‘wonder woman’ saling menarik tali dengan sedikit teriakan-teriakan khas wanita, yang juga menunjukkan antusiasme mereka. Dari Kelompok wanita, juara satu diraih oleh Tim Perdiknas Denpasar, posisi kedua diraih oleh Tim SALUT, dan pemenang ketiga adalah Tim Cantik. Apresiasi kepada seluruh pemenang lomba akan diberikan pada saat Puncak Dies Natalis Undiknas ke-53 pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang.

Lomba Tarik Tambang pagi hari itu, juga diiringi oleh live acoustic guna meningkatkan semangat peserta untuk saling mempertahankan talinya masing-masing. Lomba tarik tambang yang dirangkaikan dengan Kegiatan Fun Friday tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Sorak sorai dari seluruh peserta lomba juga seluruh hadirin, seakan memberikan sinyal bahwa mereka siap untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUDINATA ke-53 Universitas Pendidikan Nasional.