id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Ber-Karaoke-Ria bersama Civitas Akademika Undiknas: Rajut Kebersamaan Melalui Lantunan Nada dan Irama

Denpasar – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Dies Natalis (BUDINATA) ke-53, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar lomba karaoke Lagu Pop dan Dangdut Indonesia. Kegiatan lomba karaoke diadakan di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas pada jumat (28/01/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Lomba karaoke pada BUDINATA ke-53 Undiknas merupakan agenda lomba tahunan yang selalu mendapatkan antusias paling tinggi dari seluruh civitas akademika Undiknas. Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat serta menjalin kebersamaan antar civitas akademika Undiknas. Tidak ada persaingan yang serius tetapi suasana lomba sangat terasa diantara semua peserta lomba. Antusias civitas akademika Undiknas dalam mengikuti lomba karaoke ini cukup tinggi, terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar yakni sebanyak 25 orang peserta yang berasal dari perwakilan dosen, karyawan Undiknas serta adapula perwakilan dari Perdiknas, SMP Nasional, dan SMK Teknologi Nasional.

Penampilan dari Juara 1 Lomba Karaoke pada BUDINATA ke-52 tahun 2021

Acara diawali dengan penampilan dari pemenang lomba karaoke pada BUDINATA ke-52 tahun 2021, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari 25 orang peserta lomba. Masing-masing peserta lomba membawakan masing-masing dua lagu, yang sebelumnya telah dipilih sesuai kategori yang ditetapkan yakni lagu pop Indonesia atau lagu dangdut. Penampilan dari masing-masing peserta membawa warna tersendiri dan dapat membangkitkan antusiasme penonton dalam yang hadir menyaksikan langsung di Ruang Auditorium Dwi Tunggal.

Dewan Juri Lomba Karaoke Lagu Pop dan Dangdut

Dewan juri dari lomba karaoke pada BUDINATA ke-53 berasal dari kalangan Dosen Undiknas, yang juga merupakan penyanyi-penyanyi andalan Undiknas. Juri yang pertama adalah Prof. Dr. Ida Bagus Raka Suardana, S.E., M.M., juri kedua adalah Nuning Indah Pertiwi, S.Sos., M.Ikom., dan juara ketiga adalah Gusi Putu Lestara Permana, S.E.,M.ACC., Ak. Ketiga Dewan Juri pada kegiatan lomba karaoke tersebut menyampaikan bahwa semakin tahun terdapat bibit-bibit talenta baru dari civitas akademika Undiknas.

Penampilan dari Juara 1 Lomba Karaoke Lagu Pop Indonesia BUDINATA ke-53 Undiknas

Juara lomba karaoke untuk kategori Lagu Pop Indonesia yakni Juara I perwakilan Guru SMP Nasional Ni Luh Ade Cahyani, Juara II perwakilan Rektoriat Undiknas Putu Ayu Titha Paramita Pika, dan Juara III Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis adalah Ketut Satya Haridyantha Mustika. Sementara untuk lomba karaoke untuk kategori Lagu Dangdut, Juara I diraih oleh perwakilan Unit PATEN yakni Ida Ayu Iswari Pidada, Juara II perwakilan dari Perdiknas yakni I Made Santosa serta Juara III perwakilan unit Bala Pusaka yakni Ni Komang Ayu Devi Anggreni. Pemenang yang masuk tiga besar dalam lomba karaoke BUDINATA ke-53 merupakan talenta-talenta yang nantinya dapat diperbantukan untuk mengisi acara-acara yang diselenggarakan oleh Undiknas maupun unit lainnya seperti SMP Nasional dan SMK Teknologi Nasional yang juga berada dibawah naungan Perdiknas Denpasar.