id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Agung Lidartawan: Mahasiswa Undiknas ‘Menangis’ Selesaikan Program MBKM di KPU Provinsi Bali

Denpasar – Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) telah berjalan dengan baik selama 3 (tiga) semester berturut-turut di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022 adalah kesekian kalinya Undiknas menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melaksanakan Program Magang MBKM.

KPU Provinsi Bali merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk berproses, mengasah soft skill, memperluas wawasan khususnya pada political literacy serta mengaplikasikan keilmuan pada situasi aplikatif yang dihadapi di lapangan. Program magang merupakan program yang paling diminati oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Mahasiswa percaya bahwa melalui program ini mereka dapat belajar secara nyata dan merdeka sehingga kedepannya lebih siap untuk terjun ke dunia kerja. Dukungan penuh juga diberikan oleh Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM.

Pada kesempatan yang baik ini (21/02/2022), Rektor Undiknas melakukan kunjungan ke KPU Provinsi Bali sekaligus mempererat jalinan kerja sama yang telah terjalin baik khususnya dalam implementasi MBKM. Hal itu disambut baik oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Bapak I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP., M.P. di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Provinsi Bali. “Mahasiswa Undiknas sampai menangis terharu ketika harus menyelesaikan program magang di KPU Provinsi Bali, jika sudah hati yang disentuh maka mereka akan dengan setulus hati dalam menyelesaikan pekerjaan.” ujar Bapak Ketua KPU Provinsi Bali dengan penuh semangat.

Ketua KPU Provinsi Bali juga mengungkapkan bahwa Undiknas merupakan Perguruan Tinggi yang kreatif dalam mengembangkan implementasi kegiatan Merdeka Belajar dibandingkan perguruan tinggi lainnya. KPU Provinsi Bali berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa yang melaksanakan program magang, agar dapat menyasar penempatan pada KPU tingkat Kabupaten se-Bali.