info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Undiknas Rayakan Dies Natalis Ke-51, Wisuda Sarajana S2, Magister S2 dan Pelantikan Program Profesi Insinyur

Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas University) yang merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Bali hari ini menyelanggarakan wisuda ke-84. Sebanyak 545 wisudawan/wisudawati generasi muda milenial resmi di wisuda bertempat di Westin Hotel Nusa Dua Bali. Adapun 545 wisudawan/wisudawati terdiri dari dari 244 orang mahasiswa program studi Manajemen, 136 orang mahasiswa dari program studi Akuntansi, 34 orang mahasiswa dari program studi ilmu hukum, 15 orang mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi, 8 orang mahasiswa dari program studi Administrasi Negara, 3 orang mahasiswa dari program studi Teknik Sipil, 11 orang mahasiswa daari program studi Teknik Elektro,47 orang dari program profesi insinyur, 27 orang dari program studi Magister Manajemen, 6 orang dari program studi Magister Ilmu Hukum, 14 orang dari program studi Magister Administrasi Publik,

Tidak hanya menyerahkan ijazah, Rektor Undiknas Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa,S.T.,S.Sos.,M.M juga memberikan piagam penghargaan bagi wisudawan/wisudawati dengan IPK tertinggi dari masing-masing program studi. IPK tertinggi dari program studi manajemen diraih oleh Ni Made Pertiwi Winasari, S.M. dengan perolehan IPK 3,9. Pada program studi akuntansi predikat lulusan terbaik diraih oleh I Putu Billy Herdiawan, S.Ak dengan IPK 3,98. Lulusan tada program studi Ilmu Hukum diraih oleh Putri Conitatillah Jasmi, SH dengan IPK 3,97. Pada program studi Ilmu Komunikasi lulusan terbaik diraih oleh Yolanda Hojasing, S.I.Kom dengan perolehan IPK 3,90. Sementara itu pada program studi Teknik Sipil, predikat lulusan terbaik diraih oleh Joao Olivio Alves Freitas, S.T dengan perolehan IPK 2.96. Lulusan terbaik pada program studi Ilmu Administrasi Negara adalah Ni Putu Anggun Febrinayanti, S.A.P dengan perolehan IPK 3.83. Pada program studi Magister Manajemen, lulusan terbaik diraih oleh Kadek Ayu Astuti, S.I.Kom, M.M dengan perolehan IPK 3,96. Pada program studi Magister Ilmu Hukum, yang meraih lulusan terbaik atas nama Dr. dr. R.A. Tuty Kuswardhani,Sp.PD, KGer., M.Kes., M.H dengan perolehan IPK 3.98. Sementara itu peraih gelar lulusan terbaik dari program studi Magister Administrasi Publik adalah I Made Wirawan, S.E., M.A.P. dengan perolehan IPK 4.00.

Selain memberikan penghargaan bagi wisudawan/wisudawati dengan IPK tertinggi dari masing-masing program studi. Rektor Undiknas Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa,S.T.,S.Sos.,M.M juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi Undiknas yang terdiri dari 33 orang mahasiswa/mahasiswi berprestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik ditingkat internasional, nasional maupun ditingkat regional. Adapun penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi mulai dari piagam penghargaan, bebas SPP maupun bebas biaya wisuda. Diberikannya penghargaan juga bertujuan untuk menstimuli mahasiswa/mahasiswi lainnya untuk terus berkarya dan meraih berbagai prestasi.

Acara wisuda ke-84 ini dihadiri oleh Kepala LLDikti Wilayah VIII yaitu Prof.Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si serta Ketua Perdiknas Denpasar Dr.A.A Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos.,M.Si. Selain prosesi wisuda, rangkaian acara juga meliputi penandatanganan MOU antara Undiknas dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bali, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bali, Asosiasi Tenaga Teknik Ahli dan Terampil Indonesia (ASSATINDO) Bali, PT. Pegadaian serta Bali Institute.

Selain itu, rangkaian acara juga meliputi penyerahan piagam penghargaan kepada dosen yang berprestasi dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti penghargaan kepada dosen-dosen yang berhasil mendapatkan hibah penelitian internal, hibah penelitian eksternal serta penghargaan kepada dosen yang memiliki prestasi lainnya. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk memotivasi para dosen agar semakin aktif dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi.   

Adapun yang menjadi acara puncak adalah perayaan Dies Natalis ke 51 Undiknas. Dengan bertambahnya usia Undiknas tentu diharapkan Undiknas dapat semakin sukses dan inovatif dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan unggul.