info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Rektor Undiknas, Tekankan Luaran Berupa Kajian Ilmiah dan Produk Kreatif kepada 660 Orang Mahasiswa dalam Acara Pelepasan KKN Periode Ganjil 2019-2020.

Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M., tekankan luaran yang berupa kajian ilmiah dan produk kreatif kepada seluruh mahasiswa, hal tersebut disampaikan kepada 660 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa periode Ganjil 2019/2020 yang dilaksanakan hari ini, Kamis 19 Desember 2019 bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Mario Kabupaten Tabanan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Vice Rector di lingkungan Undiknas, dosen pembimbing, Wakil Bupati Tabanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa, Camat Tabanan, Camat Kediri, Camat Penebel, dan juga seluruh perbekel di 3 kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M., juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, Wakil Bupati Tabanan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan, yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa Undiknas untuk kembali melaksanakan KKN di Kabupaten Tabanan, setelah lima tahun menggelar KKN di luar Kabupaten Tabanan. “Lima tahun lalu, Wakil Bupati Tabanan menghadiri pelepasan KKN mahasiswa Undiknas, dan kini kembali beliau hadir dalam acara pelepasan mahasiswa KKN di Kabupaten Tabanan ini, berikan aplous kepada Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, Wakil Bupati Tabanan“ tambahnya.

Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang berkesempatan hadir dalam acara pelepasan mahasiswa KKN menyampaikan kepada seluruh peserta KKN agar nantinya ketika mahasiswa KKN Undiknas turun ke desa, agar tetap berkoordinasi ditingkat desa, pejabat politik di lingkungan desa, unsur muspida dan komponen masyarakat lainnya terkait program kerja yang akan dilaksanakan, dan Wakil Bupati Tabanan juga berpesan agar seluruh program kerja yang akan dilaksanakan nantinya mengaju pada program pemerintah yakni Tabanan Serasi.

Sementara itu ketua panitia KKN periode Ganjil 2019/2020 Gusi Putu Lestara Permana, SE., Ak., M.Acc, dalam sambutannya menyampaikan, KKN periode kali ini dirancang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini selama satu setengah bulan mahasiswa berada dilapangan, diakhir kegiatan semua peserta KKN diwajibkan untuk menghasilkan luaran yang tentunya memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga ada kerja nyata yang benar-benar berdampak terhadap pemberdayaan masyarakat. Dan diakhir sambutannya, ketua panitia KKN Periode Ganjil 2019-2020 tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan KKN Undiknas.