id info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Ilmu Komunikasi Gandeng Pusat Studi Undiknas Kuliah Umum Indonesia dengan Filipina

Pendidikan sangatlah penting menuju dunia yang luas. Peran mahasiswa dibutuhkan dalam membuka jendela-jendela pengetahuan. Maka dari itu, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS), Program Studi Ilmu Komunikasi Undiknas mengadakan kuliah umum yang bertema “Communication Management: The Perspetives of Indonesia and The Phillipines” Rabu, 18 Desember 2019, pukul. 10.00 bertempat di ruang 1.3 Gedung C Undiknas yang menghandirkan narasumber dari University of The Philippines, Iloilo city Prof. Alfredo B. Diaz dan dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Nuning Indah Pratiwi. S.Sos., M.I.Kom.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Putu Eva Ditayani Antari, S.H.,M.H., Ketua Laboratorium Ilmu Komunikasi, Putri Ekaresty Haes, S.I.Kom., M.I.Kom., Ketua Pusat Kajian ASEAN dan Internasional, Anak Agung Mia Intentilia, S.IP., M.A, Ketua Pusat Kajian Hukum, A.A.B.N.A. Surya Putra, LL.M.

Kedatangan narasumber ini juga diterima langsung oleh Ketua Pusat Studi Undiknas, Dr. A.A.A.Ngr. Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M., M.H., beserta jajaran Pusat Studi Undiknas. Kuliah umum ini membahas dinamika menajemen komunikasi dan komunikasi politik antara dua negara. Antusiasme mahasiswa/i sangat bersemangat, sehingga mahasiswa dapat bertukar pikiran satu dengan lainnya dalam satu kelompok dan berbagai pertanyaan dari mahasiswa membuat suasana semakin bersemangat hingga akhir sesi yang ditandai dengan foto bersama dengan narasumber dan mahasiswa.

Acara kuliah umum ini akan berlanjut dengan adanya joint research sebagai salah satu tugas dalam melaksanakan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.