info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Ilmu Komunikasi UNDIKNAS Berpartisipasi Dalam Konferensi Internasional

Hari Rabu, 16 sampai dengan Jumat, 18 Oktober 2019, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Program Studi Ilmu Komunikasi mendapatkan penghargaan atas kontribusi positif dalam kegiatan Konferensi Internasional dan Call for Paper dengan nama ICA REGIONAL CONFERENCE 2019 “Searching for the next Level of Human Communication: Human, Social, and Neuro (Society 5.0)”. International Conference ini terselenggara atas kerjasama dengan International Communication Association (ICA) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi di Indonesia (ASPIKOM), di mana Program Studi Ilmu Komunikasi FHIS UNDIKNAS menjadi salah satu anggota ASPIKOM Korwil Bali. Berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Konferensi ini dihadiri oleh ratusan peserta di seluruh dunia, para peneliti, akademisi, praktisi, mahasiswa, pembuat kebijakan dan banyak lagi.

Beberapa rangkaian dalam acara tersebut yaitu seminar, special lecture, paper presentation, Workshop, excursion, Doctoral Colloquium, Student Presentation, Sites Tour. Para Pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing antara lain Prof. Terry Flew dari Queensland University of Technology Australia yang juga sebagai President of International Communication Association (ICA), Prof. Ang Peng Hwa dari Nanyang Technological University Singapore dan beliau adalah presiden ICA (2016/2017), Prof. Peter R.Monge dari University of Southern California United State of America dan beliau adalah presiden ICA (1997/1998), Prof. Janet Fulk dari University of Southern California United State of America, dan Prof. Dr. Phil. Martin Loffelholz dari Technische Universitas Ilmenau Germany.

Selain itu pembicara lainnya adalah General Manager-Head of Corporate Communication PT. ASTRA INTERNATIONAL, tbk. Bapak Boy Kelana dan lainnya. Pada kesempatan ini juga Dekan FHIS UNDIKNAS, Dr. Ni Nyoman Juwita Arsawati, S.H., M.Hum memberikan plakat kepada Prof. Terry Flew yang menjadi keynote speaker di konferensi internasional ini. Selain itu Vice Rector Human Resources and Finance UNDIKNAS, Dr. AAA, Ngr. Sri Rahayu Gorda, S.H., M.M., M.H berkenan hadir sebagai tamu undangan dari ASPIKOM. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai wadah untuk pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan memperluan jaringan (networking) internasional sehingga peluang kolaborasi riset (research collaboration) dapat dilaksanakan dengan negara lain. Kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dengan dukungan sponsor dari PT. ASTRA INTERNATIONAL, tbk., KOMINFO, PT. ANGKASA PURA dan masih banyak lainnya.