id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Selenggarakan Seminar Nasional dengan Topik “Bisnis dan Politik di Era Melenial”

Universitas Pendidikan Nasional Denpasar menyelenggarakan Seminar Nasional dengan topik “Bisnis dan Politik di Era Melenial” pada hari ini Rabu, 15 Agustus 2019 bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar. Selaku Narasumber pada acara tersebut antara lain : Dr. Hj. Dewi Motik Pramono, M.Si., (Duta Koperasi Nasional dan Pendiri IWAPI),  dalam paparannya menyatakan  di Indonesia gaung tentang milenial juga menjadi perhatian dunia sehingga peran milenial dalam kepemimpinan dan politik  sangat berperan untuk bersaing di tingkat Internasional.

Tumbuh suburnya generasi muda di Indonesia yang sangat pesat  dan diprediksi akan mendominasi sehingga gaya dan karakter kepemimpinan yang muncul harus lebih menyesuaikan ritme dan polanya. Generasi milenial yang saat ini banyak dipengaruhi  oleh berbagai macam referensi tentu tidak sulit dalam memilih dan menentukan gaya kepemimpinan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dimana ruang bisnis dan peran generasi milenial sebagai pelaku bisnis maupun target pasar, sehingga perguruan tinggi menjadi peran serta untuk mencetak generasi milenial yang handal untuk memenangkan berbagai perasingan di tingkat internasional.

Narasumber berikutnya adalah: Putu Suasta, M.A. (Politikus Bali yang telah berlaga disecara Nasional), menekankan kearifan lokal di tengah berkembangnya pariwisata dan budaya urban harus siap bersaing untuk mempertahan budaya yang ada, sehingga  budaya yang telah kita wariskan tetap bias dijaga dan mampu mempertahankan ciri khas budaya lokal yang ada.

Moderator dalam acara seminar nasional ini adalah Dr. Ni Wayan Widhiasthini, S.Sos., M.Si., (Vice Rector for Academic dan Development), beliau juga merupakan salah satu akademisi yang memahami tentang politik.  Acara seminar Nasional ini dibuka langsung oleh bapak Rektor Undiknas Dr. Nyoman Sri Subawa, S.Sos., S.T., M.M. selain itu, Seminar Nasional “Bisnis dan Politik di Era Milenial” dihadiri pula oleh Ketua BKOW dan anggota, para Dosen dan Mahasiswa.