id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Sarasehan Ke-2 Rektor bersama Seluruh Civitas Akademika Undiknas Denpasar

“Persiapkan SDM Unggul Menuju Techno Research-preneur Campus”

Senin, 5 Agustus 2019, Rektor Undiknas kembali melaksanakan pertemuan dengan civitas akademika Undiknas bertempat di Auditorium Dwi Tunggal. Pertemuan yang biasa disebut Sarasehan ini merupakan suatu upaya yang dilakukan Rektor untuk menjalin kerjasama dengan seluruh civitas akademika Undiknas sekaligus membahas dan mencari solusi tentang persoalan-persoalan di bidang akademik dan non-akademik. Rektor Undiknas, Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., membuka acara sarasehan ini dengan me-launching platform baru yaitu “Techno Research-preneur Campus” guna mendukung visi Rektor Undiknas untuk menjadikan Undiknas berkiblat menuju Research University.

Sarasehan berlangsung dari pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WITA dengan pemaparan materi dari Rektor Undiknas yang berfokus pada penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul guna mendukung platform baru Undiknas. Mulai dari bagaimana mengelola konten website Undiknas yang disinkronisasikan dengan pengelolaan Whatsapp Group Undiknas. Berikutnya, dilanjutkan dengan pemberian penyegaran kepada tenaga pendidik fungsional dosen di lingkungan Undiknas agar senantiasa selalu memperhatikan “Pedagogic Skill of a Lecturer” yang juga telah diatur dalam UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Di dalam UU tersebut telah tersirat bahwa kompetensi pedagogik adalah kompetensi yang mutlak dikuasai oleh Dosen, kemampuan Dosen dalam mengelola pembelajaran mahasiswa, kompetensi khas yang akan membedakan Dosen  dengan profesi lainnya dan akan menentukan tingkat keberhasilan proses dan hasil pembelajaran mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Rektor Undiknas juga me-launching sebuah unit baru yakni Badan Pengelola dan Pengembangan Usaha Undiknas yang kemudian dipopulerkan dengan sebutan BALA PUSAKA Undiknas. Bala Pusaka Undiknas merupakan sebuah badan profesional dan mandiri yang mengelola unit bisnis yang bergerak di bidang akademik dan non-akademik serta melaksanakan pengelolaan dan pengembangan unit usaha dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada di Undiknas Denpasar. Terbentuknya Bala Pusaka Undiknas bertujuan untuk menjadi Income Generating Capacity bagi Undiknas, membangun citra Corporate University dengan mengembangkan unit-unit usaha yang professional dan transparan serta mengelola Smart Solution Hall Undiknas Denpasar. Dalam Kepengurusan Bala Pusaka, I Made Sindhu Yoga, S.E., M.B.A di angkat sebagai Ketua dan diberi kepercayaan untuk mengelola Undiknas Sport Center, Undiknas Retail and Cafetaria, Undiknas Culture and Language Center, Undiknas Business Incubator dan Undiknas Laboratory Center.

Sebagai upaya untuk meningkatkan loyalitas dan integritas civitas akademika Undiknas, sebelum menutup Acara Sarasehan, Rektor Undiknas membagikan baju Polo yang berisikan identitas Undiknas kepada seluruh dosen dan karyawan Undiknas. Rektor Undiknas menghimbau kepada seluruh civitas akademika Undiknas untuk menggunakan baju tersebut di setiap acara Undiknas baik acara internal maupun eksternal.