id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Research Partnership: Establishing the Vision of Research University

-Lampu Hijau dari Deputy Dean of Research Edith Cowan University-Australia-

Mengawali Bulan Agustus 2019, tepatnya tanggal 1 Agustus yang lalu, suatu kebanggaan bagi Undiknas untuk menerima kunjungan khusus dari Deputi Dean of Research, Faculty of Business and Law, Edith Cowan University, Associate Professor Hadrian Geri Djajadikerta. Bertempat di Ruang Rektor, Rektor Undiknas pada kesempatan kali ini didampingi oleh Vice Rector for Partnership and Entrepreneurship, Bapak Agus Fredy Maradona, Ph.D. dan Head of International Affairs, Bapak Ida Nyoman Basmantra, M.Pd.

Tentunya, ini bukan kali pertama beliau untuk berkunjung ke Undiknas akan tetapi, kunjungan beliau kali ini secara khusus ingin memberikan selamat dan sukses kepada Rektor Undiknas, Dr. Nyoman Sri Subawa, M.M. atas segala pencapaian yang telah dicapai Undiknas. Kunjungan Mr. Hadrian kali ini secara khusus untuk berdiskusi dan menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antar Undiknas dan Edith Cowan University tentang kolaborasi riset.

Platform baru Undiknas yaitu ‘Techno Research-preneur Campus’ merupakan upaya nyata keseriusan Undiknas untuk menjadi research university. Dalam kesempatan ini, Rektor Undiknas menjelaskan bahwa Undiknas sudah harus berpindah kuadran dari peningkatan sistem pembelajaran ke peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian. Mr. Hadrian menyambut baik usaha Undiknas untuk terus berbenah menjadi kampus yang unggul di tingkat global khususnya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain kerjasama program University Visit, Short Course dan Enrichment Program yang telah berlangsung, Undiknas dan Edith Cowan University-Australia dalam waktu dekat juga akan menindaklanjuti kerjasama di bidang penelitian (research partnership). Kedua belah pihak sepakat untuk mempercayakan para dosen untuk melaksanakan penelitian yang berkonsep Tri Hita Karana, menerbitkan jurnal internasional dan mengadakan kolaborasi seminar/konferensi internasional.

Dalam kesempatan kali ini, Rektor Undiknas juga sempat mengajak Mr. Hadrian untuk mengunjungi proyek ‘Smart Solution Hall’ yang berada di lantai 2 Gedung A Undiknas. ‘Smart Solution Hall’ merupakan suatu proyek unggulan yang digagas oleh Rektor Undiknas dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana untuk civitas akademika Undiknas. ‘Smart Solution Hall’ terdiri dari Undiknas Main Library, Computer and Language Laboratory, Social laboratory, Theater Room, Multimedia Room, Silent Room dan Examination Room. Sebelum beranjak dari lantai 2, Mr. Hadrian sempat memuji penataan ruangan dan desain interior dari ‘Smart Solution Hall’. *ka & ip