id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Hadiri Workshop Tata Kelola PT Tahun 2019, Rektor Undiknas Sempat Bersua dengan Prof. Mohammad Nuh, Ph.D.

Bertempat di Hotel Harpes Perintis Makassar, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan Workshop Peningkatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Tahun 2019. Lebih dari 30 Ketua/Pengurus Badan Penyelenggara, Rektor dan Ketua Senat yang berasal dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia hadir dalam workshop tersebut. Secara umum, workshop yang dilaksanakan dari tanggal 28 – 30 Juli 2019 bertujuan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi dari aspek kepemimpinan  dan aspek pengelolaan.

Rektor Undiknas, Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., dengan didampingi oleh Prof. Budiana selaku Ketua Senat Undiknas (Periode 2014-2019) berkesempatan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan workshop. Di sela-sela workshop juga menjadi ajang tukar pikiran dan temu relasi bagi seluruh peserta workshop. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Rektor Undiknas pun sempat berbincang-bincang dengan Prof. Mohammad Nuh, Ph.D., mantan Menteri Pendidikan Nasional pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Perbincangan antar keduanya pun mengalir dan satu simpulan dari hasil perbincangan tersebut dilontarkan oleh Dr. Nyoman Sri Subawa, “Perguruan Tinggi yang ‘unggul’ mesti didukung dengan peningkatan kompentensi SDM baik dosen maupun tenaga kependidikan.”

“Kita harus siap ‘bersaing’ dengan Perguruan Tinggi Asing”, ungkap Prof. Moh. Nuh, Ph.D. menutup perbincangan dengan Rektor Undiknas.