https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Pro Kontra Kebijakan Kenaikan BBM Bersubsidi Bersama Mahasiswa Administrasi Negara Universitas Pendidikan Nasional

Denpasar – Dalam rangka melatih pengetahuan serta wawasan mahasiswa terhadap isu-isu strategis yang terjadi di masyarakat saat ini, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara (Himaprodi IAN) menggelar rangkaian kegiatan Focus Group Discussion (FGD) 2022, dimana para pesertanya berfokus dalam membahas isi-isu terkini di masyarakat yang nanti nya diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan tentang bagaimana sikap yang dapat diambil terhadap suatu isu yang sedang berlangsung, dan langkah apa yang dapat ditempuh untuk merespon isu tersebut. (9/10/2022)

Rangkaian kegiatan Focus Group Discussion dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana serta Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Negara Ibu Ni Putu Bayu Widhi Antari, S.I.A., M.P.A. yang sekaligus menjadi moderator dalam rangkaian acara FGD yang berlangsung. Kegiatan berlangsung di Gedung C, Universitas Pendidikan Nasional yang diikuti oleh mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara di lingkungan Universitas Pendidikan Nasional.

Gambar 1. Ibu Ni Putu Bayu Widhi Antari, S.I.A., M.P.A. selaku moderator dalam kegiatan FGD Himaprodi IAN 2022

Agenda utama kegiatan diisi dengan diskusi terkait dengan topik bahasan dengan mengangkat tema “Pro Kontra Kebijakan Kenaikan BBM Bersubsidi” yang saat ini tengah menjadi isu hangat di masyarakat. Para peserta berkesempatan menyampaikan pikiran dan sudut pandang mereka terkait isu yang tengah dibahas dalam FGD yang berlangsung. Kegiatan berlangsung dengan penuh antusiasme dari para pesertanya, seluruh peserta dapat bertukar pikiran serta menyampaikan pendapatnya dan menerima feedback dari pendapat yang mereka sampaikan sehingga didapat suatu kesimpulan yang menjadi hasil output dari rangkaian kegiatan FGD. Penyampaian kesimpulan dari hasil diskusi para peserta oleh Ibu Bayu Widhi Antari selaku moderator acara menjadi agenda penutup dari rangkaian kegiatan FGD.

Gambar 2. Jajaran panitia dan peserta kegiatan FGD Himaprodi IAN 2022

Melalui terselenggaranya rangkaian kegiatan Focus Group Discussion diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi mahasiswa serta melatih kemampuan mereka untuk dapat berfikir dan mengutarakan pendapat, sudut pandang serta menentukan sikap dan respon mereka pada suatu isu yang terjadi di masyarakat.