https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Pagelaran Jebag Fest #1 Jegeg Bagus Universitas Pendidikan Nasional, Endek Bali Jadi Sorotan

Denpasar – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dalam rangka memperkenalkan produk busana tradisional Indonesia pada kancah internasional, menggelar serangkaian acara JEBAG FEST #1 yang diselenggarakan oleh Jegeg Bagus Undiknas. JEBAG FEST #1 merupakan salah satu program kerja ke-5 dari UKM Jegeg Bagus Undiknas, jebag festival ini merupakan suatu perlombaan parade busana yang diselenggarakan untuk memamerkan atau memperkenalkan busana Kebaya Indonesia. peserta lomba dengan ciri khas dan kreatifitasnya masing masing, mengkreasikan berbagai busana berbahan kain tradisional untuk diperagakan dalam acara JEBAG FEST #1. Program kerja JEBAG FEST #1 sendiri mengusung tema “Get Up, Dress Up, and Show Up “KEBAYA INDONESIA GOES TO UNESCO yang memiliki arti siap tampil memukau dengan kepercayaan diri yang tinggi dimanapun dan kapanpun. (1/10/2022)

Gambar 1. Suasana pelaksanaan JEBAG FEST #1 di Secret Garden Village

Kegiatan JEBAG FEST #1 bersinergi dengan A.A.A.Ngurah Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M., M.H., selaku kepala Pusat Studi Undiknas (PSU), Kebaya Goes to UNESCO, PBI, Rotary Bali Bersinar, Buleleng Sakti, PPI dan banyak lainnya. JEBAG FEST #1 berlangsung selama satu hari, bertempat di Secret Garden Village, Bedugul, Kab. Tabanan. Dalam kegiatannya, JEBAG FEST #1 menampilkan berbagai jenis busana kreasi bernuansa tradisional namun tetap mengikuti perkembangan gaya modern saat ini. Endek sebagai salah satu jenis kain tradisional yang digunakan dalam pembuatan busana menjadi sorotan menarik selama pagelaran JEBAG FEST #1 berlangsung. Endek dengan berbagai macam motif serta warna membuatnya dapat diaplikasikan ke berbagai bentuk dan jenis media busana sehingga penggunaanya terus dapat berkembang sesuai dengan variasi dan permintaan pasar menjadikannya sebagai pilihan oleh banyak penggemar busana tradisional.

Gambar 2. Salah satu busana yang diperagakan dalam JEBAG FEST #1

Melalui terselenggaranya JEBAG FEST #1 diharapkan, citra klasik dari bahan baku tradisional tidak hanya digemari oleh kalangan masyarakat lokal. Namun lebih daripada itu dapat  diminati oleh pasar yang lebih luas lagi hingga ke kancah internasional. Pagelaran JEBAG FEST #1 menjadi salah satu upaya dari mahasiswa dalam mewujudkan hal tersebut yang bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat yang ada tentunya hal tersebut optimis dapat diwujudkan.