iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Universitas Pendidikan Nasional Jadi Penyelenggara Rakernas BEM se-Indonesia 2022 di Bali

Denpasar – Rektor Universitas Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S. Sos., M.M., IPM. ASEAN.Eng., turut hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia ke-15, yang di gelar di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, pada Senin 19 September 2022. Acara tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Bali, Bapak Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., yang turut hadir dalam kegiatan Rakernas BEM SI bersama Wali Kota Denpasar I.G.N. Jaya Negara, S.E., (19/9/2022)

Rangkaian kegiatan Rakernas BEM SI ke-15 menjadikan Universitas Pendidikan Nasional sebagai penyelenggara kegiatan, Rektor Universitas Pendidikan Nasional Profesor Sri Subawa sangat mengapresiasi penyelenggaraan Rakernas BEM SI ke-15. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster atas dukungan yang telah diberikan. Rektor juga menegaskan, melalui rakernas yang terselenggara mahasiswa dapat belajar bukan hanya ilmu pengetahuan, tetapi juga tentang cara dalam berorganisasi.

“Terimakasih kepada Bapak Gubernur, telah memfasilitasi kegiatan Rakernas BEM se-Indonesia, dan untuk tahun ini Universitas Pendidikan Nasional mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara kegiatan ini,” ujar Rektor Professor Sri Subawa.

Gambar 1. Rektor dalam penyampaian sambutan pada Rakernas BEM SI ke-15

Sementara, Gubernur Koster dalam opening speech yang disampaikannya mengajak seluruh BEM di Indonesia mengepalkan tangan kiri dan menyerukan yel-yel mahasiswa.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia, hidup Bangsa Indonesia dan majulah mahasiswa Indonesia,” Ujar Gubernur Bali yang langsung disambut dengan penuh antusias oleh mahasiswa.

Selaku Gubernur Bali, dirinya sangat menyambut positif kegiatan Rakernas BEM SI yang dapat terselenggara di Bali. Selain itu Gubernur Bali mengajak seluruh jajaran aliansi BEM SI yang hadir dalam kegiatan rakernas itu untuk bersama-sama dapat memberikan sumbangsih dalam memajukan kehidupan Bangsa dan Negara Indonesia.

Gambar 2. Suasana pelaksanaan Rakernas BEM SI di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar

Tak hanya memberikan semangat gotong royong dalam memajukan bangsa dan negara, Gubernur Bali yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa semasa menempuh pendidikan tinggi meyakini melalui kegiatan BEM SI mahasiswa akan memperoleh pengalaman berupa ilmu pengetahuan, pengalaman organisasi, managemen, serta kepemimpinan yang akan sangat berguna di masa depan.

“Sehingga melalui dunia organisasi akan tumbuh pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh, berkarakter, berjati diri, dan disitulah lahir pemimpin yang nantinya mampu melakukan perubahan positif serta berdampak kepada kehidupan bangsa dan negara,” jelas bapak Gubernur Bali.