iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Menteri Pendidikan Anak Usia Dini dan Menteri Pemuda Australia Anne Aly Hadir dalam Acara Peresmian #Ausiebanget Corner di Undiknas

Denpasar – Jumat, 2 September 2022 dalam acara peresmian #AUSSIEBANGET Corner yang berlangsung di Perpustakaan Gedung A Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Menteri Pendidikan Anak Usia Dini dan Menteri Pemuda Australia The Hon Dr Anne Aly MP hadir untuk meresmikan #AUSSIEBANGET Corner bersama Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. (2/9/2022)

Minister Aly beserta jajarannya tiba di Undiknas pada pukul 12:00 WITA, kedatangan beliau disambut hangat oleh Rektor Undiknas Professor Sri Subawa didampingi jajaran Vice-Rector. Kegiatan peresmian #AUSSIEBANGET Corner dibuka dengan sambutan dari Rektor Undiknas Professor Sri Subawa. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas hadirnya Minister Aly dalam acara tersebut.  Pada sesi sambutan, rektor juga menyampaikan bahwa Undiknas sebagai sebuah Universitas yang terus tumbuh serta selalu melakukan peningkatan di segala lini untuk memberikan pendidikan yang berkualitas ke masyarakat. Undiknas dalam rangka meraih capaian menuju world class university saat ini telah menjalin kolaborasi bersama Edith Cowan University Australia dalam rangka untuk memberikan pengalaman pendidikan yang baru bagi mahasiswa Undiknas.

Gambar 1. Minister Aly dalam sesi sambutannya di acara peresmian #AUSSIEBANGET Corner

Senada dengan hal tersebut, Minister Aly dalam sesi sambutan menyampaikan, dirinya merasa bangga dapat hadir di Undiknas dalam acara peresmian #AUSSIEBANGET Corner. Baginya pendidikan merupakan kunci penting dalam kesuksesan masa depan seorang anak, bukan hanya di universitas, pendidikan usia dini adalah dasar yang juga harus diperhatikan bagi anak-anak sebagai pondasi awal mereka dalam belajar. Melalui #AUSSIEBANGET Corner yang akan diresmikan saat itu dirinya berharap dapat memperluas  wawasan para mahasiswa yang ada di Undiknas dalam segala aspek yang ada. #AUSSIEBANGET Corner juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan serta memahami tentang budaya masyarakat yang ada di Australia melalui buku-buku yang diberikan.

Gambar 2. Minister Aly menyerahkan sumbangan buku dari kedutaan besar Australia kepada Rektor Undiknas

Usai sesi sambutan berakhir, acara peresmian dilanjutkan dengan kegiatan pemotongan pita yang dilakukan oleh Minister Aly bersama Rektor Undiknas Profesor Sri Subawa sebagai tanda resminya #AUSSIEBANGET Corner yang ada di Undiknas, diikuti dengan penyerahan buku oleh Minister Aly yang diterima rektor serta kenang-kenangan dari rektor Undiknas kepada Minister Aly. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada Minister Aly oleh para mahasiswa internasional yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut. Acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh jajaran civitas akademika yang hadir dalam acara peresmian #AUSSIEBANGET Corner.

Melalui adanya #AUSSIEBANGET Corner di Undiknas, diharapkan dapat memberikan referensi dalam belajar bagi para mahasiswa, serta dapat menjadi titik awal bagi mereka yang berniat melanjutkan pendidikan di Australia untuk memperoleh gambaran terhadap atmosphere serta budaya pendidikan yang ada di negeri kangguru tersebut.