iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Sinergi Mahasiswa Undiknas dalam Berbagi Cinta Kasih Bersama KMB Undiknas

Denpasar – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melalui Keluarga Mahasiswa Buddish (KMB) Undiknas dalam rangka mengekspresikan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat, pada Sabtu 9 Juli 2022 menggelar kegiatan bhakti sosial bertajuk Buddhist Care “Berbagi Sesama dalam Kesederhanaan dengan Cinta Kasih”. Melalui kegiatan Buddhist Care penyelenggara ingin menanamkan nilai-nilai empati, peduli, kerjasama dalam tim dan tanggung jawab kepada para pesertanya. Pada tahun 2022 ini kegiatan Buddhist Care berlangsung di Panti Asuhan Salam yang merupakan salah satu panti asuhan yang telah berdiri sejak 1979. Berlokasi di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali Panti Asuhan Salam menampung anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk dapat para anak-anak dapat menempuh pendidikan yang layak. Tidak hanya berasal dari wilayah Bali, anak-anak yang ada di Panti Asuhan Salam juga berasal wilayah lain di Indonesia seperti Sumba, Kalimantan, dan Timor Leste. (09/07/22)

Gambar 1. Penyerahan hadian oleh Ketua Umum KMB Undiknas kepada anak-anak Panti Asuhan Salam.

Kegiatan bhakti sosial dihadiri oleh seluruh anggota internal KMB Undiknas, yang berlangsung pada pukul 9:00 WITA diisi dengan kegiatan penyerahan batuan kepada pihak Panti Asuhan Salam. Bantuan yang di berikan berupa barang kebutuhan sehari-hari yang nantinya dapat digunakan sebagai penunjang kegiatan untuk anak-anak yang ada di Panti Asuhan Salam. Acara dilanjutkan dengaan sesi bermain setelah sebelumnya diawali dengan adanya laporan dari Ketua Panitia KMB Undiknas sebagai tanda resmi dimulainya acara bhakti sosial Buddhist Care. Kegiatan di tutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan hadiah hiburan kepada anak-anak yang memenangkan kegiatan pada sesi acara bermain.

Gambar 2: Penyerahan secara simbolis bantuan KMB kepada pihak Panti Asuhan Salam Tabanan

“Kami berharap dengan berlangsungnya kegiatan Buddhist Care 2022 ini dapat meningkatkan kepedulian kita kepada saudara kita yang kurang beruntung”. Ujar Michael Nathan W selaku ketua umum KMB Undiknas dalam wawancaranya. Sebagai ketua umum KMB Undiknas Michael ingin terus meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama terutama bagi mereka yang memiliki kekurang baik dari segi ekonomi maupun hal-hal lainnya. Melalui program kerja yang dicanangkan KMB Undiknas sebagai sebuah keluarga mahasiswa berharap dapat memberikan manfaat positif secara sosial maupun ekonomi di masyarakat.