iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Rektor Undiknas Bersama Jajaran Wakil Rektor Gelar Audiensi Bersama Bupati Tabanan Sebagai Penjajakan Awal Dalam Pembukaan Fakultas Kedokteran Undiknas

Tabanan – Dalam rangka memenuhi rangkaian persyaratan dalam pembentukan Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar audiensi bersama Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. Didampingi oleh jajaran Wakil Rektor, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. selaku Rektor Undiknas menggelar audiensi bersama Bupati Tabanan di Kantor Bupati Tabanan pada Kamis, 18 Agustus 2022 kemarin. Turut Hadir pula dalam rangkaian kegiatan audiensi jajaran Asisten Bupati beserta Sekretaris Daerah (Sekda) terkait di Kabupaten Tabanan juga Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan. (18/8/2022)

Audiensi Rektor Undiknas bersama Bupati Tabanan, terkait akan di inisiasinya Fakultas Kedokteran dan Program Studi Kedokteran Umum di Undiknas. Profesor Sri Subawa menyampaikan, dalam rangka pengajuan izin pembukaan Program Studi Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran memerlukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya pihak Universitas mesti memiliki kerjasama dengan Rumah Sakit dengan standar tertentu sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama.

Gambar 1. Rector Undiknas Profesor Sri Subawa bersama Vice Rector Human Resource and Finance dan Vice Rector of Academic Development dalam audiensi bersama Bupati Tabanan

Bupati Tabanan menyambut baik perihal rencana yang telah disampaikan oleh Rektor Undiknas Profesor Sri Subawa. Disampaikan pula oleh Bupati Tabanan, bahwa pihaknya tentu mendukung adanya rencana-rencana yang dapat memberikan kemajuan pada daerahnya.

“Tentu kita sangat mengapresiasi sekali hal ini, semoga hal ini dapat menjadi langkah positif dalam memajukan kualitas pendidikan serta kesehatan yang ada di Undiknas sebagai institusi pendidikan dan juga Kabupaten Tabanan sebagai daerah yang menjadi tempat belajar dan praktek para calon dokter muda di masa mendatang” ujar Bupati Tabanan dalam kegiatan audiensi.

Gambar 2. Jajaran Asisten beserta Sekda Bupati Tabanan yang hadir dalam audiensi bersama Undiknas

Merespon hal tersebut Rektor Undiknas Profesor Sri Subawa beserta jajaran wakil rektor yang hadir mengucapkan terimakasih atas respon positif yang telah diberikan.ihaknya menyampaikan, dengan adanya respon positif ini Undiknas beserta jajaran tim yang terlibat dalam penyusunan proposal pembukaan Prodi Kedokteran berkomitmen untuk segera menuntaskan persyaratan yang dibutuhkan. Kegiatan audiensi diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh jajaran yang hadir dalam kegiatan Audiensi di kantor Bupati Tabanan.