iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Sinergi Antara Undiknas Dengan Unbita Melalui Studi Kepakaran Mahasiswa Pascasarjana

Denpasar – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) mendapatkan kunjungan dari Civitas Akademika Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo (14/06/2022). Rombongan yang berjumlah sebanyak 40 orang tersebut terdiri dari 35 orang mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Program Pascasarjana dan 4 orang Dosen. Program Pascasarjana UNBITA memilih Undiknas untuk melakukan Studi Kepakaran sekaligus melakukan sesi penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) antara Undiknas dengan UNBITA.

Didalam studi kepakaran, terdapat beberapa hal yang menjadi topik pembahasan yang berkenaan dengan administrasi publik berlangsung di luar daerah, yang pada kesempatan ini ada pada ruang lingkup Bali dan Undiknas. Selain melaksanakan studi kepakaran, Civitas Akademika UNBITA sangat antusias dalam mengenal Budaya Bali secara lebih kompresehensif. Pihak UNBITA sangat mengapresiasi mekanisme penerimaan yang telah disiapkan oleh Undiknas. Kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi akademik antara Undiknas dengan UNBITA.

Gambar 1. Mahasiswa/i UNBITA sedang Mengabadikan Momen di Perspustakaan.

Atas arahan dan disposisi dari Bapak Rektor, rombongan UNBITA langsung terima oleh Bapak Dr. Drs. I Nyoman Subanda. M.Si. yang saat ini tengah menduduki jabatan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Undiknas.

Gambar 2. Sesi Kuliah Kepakaran oleh Dr. Drs. Subanda.

Sesi tanya jawab berlangsung sangat intens dan menarik, peserta studi kepakaran menemukan banyak keunikan dalam hal pengelolaan serta budaya publik yang ada di bali, sehingga banyak pertanyaan dan rasa penasaran yang ingin dijawab.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama serta bertukar kenang-kenangan antar Undiknas dengan UNBITA Gorontalo. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara Undikans dan UNBITA di masa yang akan datang serta untuk dapat bersama-sama terus mengembangkan kualitas pendidikan yang ada kearah yang lebih baik.