iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Digital Business Management: Tawarkan Peminatan Langka, Undiknas Siap Terima Calon Doktor Ilmu Manajemen

Denpasar – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) secara resmi telah meluncurkan informasi penerimaan mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Manajemen dalam konferensi pers yang digelar di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas (18/04/2022). Kegiatan konferensi pers juga disiarkan langsung di berbagai media sosial milik Undiknas yakni YouTube, Instagram, dan Facebook. Berbagai dukungan positif disampaikan oleh audiens yang bergabung dalam siaran langsung maupun dari wartawan yang hadir langsung di Auditorium. Kegiatan konferensi pers langsung dipimpin oleh Bapak Rektor, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., dengan didampingi oleh jajaran wakil rektor dan jajaran pengelola Undiknas lainnya.

“Undiknas, kami mulai hari ini telah siap dalam memerima pendaftaran calon mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Manajemen. Dengan peminatan pada Digital Business Management, kami yakin Undiknas akan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang melahirkan Calon Doktor Ilmu Manajemen yang berbekal pada digitalisasi pengelolaan dan manajemen bisnis.” Ujar Prof Shribawa, begitu sapaan akrab Rektor Undiknas.

Gambar 1. Kepala Program Studi Doktor Ilmu Manajemen sedang memaparkan keunggulan program doktor Undiknas.

Pada saat sesi tanya jawab dengan media, salah satu wartawan yang hadir menanyakan lebih detail tentang Peminatan Digital Business Management. Jajaran pengelola Undiknas yang hadir menyatakan jika peminatan ini akan memfokuskan kajian riset mahasiswanya pada isu-isu terkini yang ada di masyakat khususnya pada pengelolaan bisnis dan manajemen yang berbasis pada digital. Undiknas menyadari bahwa teknologi sangat berperan penting dan telah menjadi akar terhadap banyak kegiatan di masyarakat sehingga peminatan ini akan menjadi peminatan yang memiliki prospek yang baik kedepannya.

Berkaitan dengan proses pendaftaran, Kepala Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, menegaskan jika seluruh rangkaian pendaftaran mahasiswa baru dilaksanakan secara online dengan sistem yang telah disiapkan oleh Undiknas. Melalui respon pada perkembangan teknologi yang ada saat ink, sistem pendaftran online dianggap akan lebih memudahkan calon mahasiswa baru dalam melakukan pendaftaran, khsususnya bagi mahasiswa yang berada diluar daerah Denpasar. Proses pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses laman www.admission.undiknas.ac.id untuk pembuatan akun dan mengisi formular pendaftaran awal juga proses administrasi keuangan yang dilakukan secara mobile melalui virtual account dari rekanan perbankan mitra kerja sama Undiknas.

Gambar 2. Suasana Konferensi Pers Launching Program Studi Doktor Ilmu Manajemen.

Tidak hanya pada proses pendaftaran juga peminatan yang ditawarkan, Undiknas sebagai perguruan tinggi yang sangat mendukung digitalisasi pada hampir seluruh lini kerjanya, tentunya sudah menyiapkan technology-based learning facilities, diantaranya adalah smart classroom, integrated library, techno-based theatre room, juga fasilitas lainnya yang berbasis teknologi.

Diharapakan dengan dibukanya pendaftaran Program Doktor Ilmu Manajemen ini, Undiknas dapat menghasilkan lulusan – lulusan Doktor yang dapat menerapkan bidang keilmuannya di masyaraskat serta menghasilkan penelitian – penelitian yang dapat di publikasikan di jurnal penelitian dengan reputasi internasional.