iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Bulan Dies Natalis (BUDINATA) ke – 53 Undiknas : Digitalization for Humanity

Denpasar – Rabu, 12 Januari 2022, Universitas Pendidikan Nasional Denpasar (Undiknas) menyelenggarakan acara peluncuran dan pembukaan Bulan Dies Natalis (BUDINATA) ke-53 Tahun 2022 bertempat di Auditorium Dwi Tunggal. Suatu kehormatan bagi Undiknas, kegiatan ini dapat dihadiri oleh Asisten I Setda Provinsi Bali, Bapak I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M, yang juga merupakan bagian dari Keluarga Besar Alumni Undiknas (KABENAS). Dukungan penuh terhadap pelaksanaan BUDINATA ke-53 juga dapat disaksikan dengan kehadiran Ketua Perdiknas Denpasar, Bapak Dr. A. A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos.,M.M, yang juga didampingi oleh Bendahara Perdiknas Denpasar, Bapak Ketut Gede Sri Diwya Tuvoli Amararaja, S.T., M.Int.Bus., M.Inf.Tech. Kegiatan peluncuran BUDINATA ke-53 juga dihadiri oleh pejabat structural di lingkungan Undiknas, perwakilan dari alumni, perwakilan dari mahasiswa, serta seluruh koordinator lomba atau acara serangkaian BUDINATA ke-53.

Dengan mengusung tema “Digitalization for Humanity”, Bapak Dr. I Made Wirya Darma, S.H.,M.H selaku ketua Dies Natalis Undiknas ke-53 kali ini menyampaikan bahwa tahun 2022 merupakan Year of Digitalization dalam milestone Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), ini adalah puncak transformasi digital yang terealisasi dalam seluruh lini kinerja di Undiknas. Dengan tema Dies Natalis kali ini menerangkan bahwa tahun ini Undiknas berada pada puncak penguatan pondasi digitalisasi untuk sistem kinerja otomatisasi, cepat akan inovasi, native teknologi dan tanggap akan globalisasi namun tetap berpegang teguh pada unsur kreativitas, kebersamaan, naluri, empati, imajinasi, jati diri dan soft skill yang tangguh.

Acara peluncuran dan pembukaan Dies Natalis Undiknas tahun ini secara resmi dibuka oleh Bapak Rektor Universitas Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M. Dalam sambutannya, Bapak Rektor menyampaikan bahwa saat ini Undiknas memasuki tahun Digitalisasi, penerapan dan implementasi dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta akan menuju tahun 2023 pencanangan tahun internasionalisasi. Dengan demikian afiliasi Universitas Pendidikan Nasional diharapkan menjadi pondasi agar segala sesuatunya terkait dengan aktivitas akademik, Kerja sama, pengembangan human resources dan yang lainnya menjadi selaras.

Memasuki usia ke-53 pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menyelenggarakan Bulan Dies Natalis (BUDINATA) yang akan berlangsung dari tanggal 17 Januari 2022 sampai pada acara puncak yaitu tanggal 17 Pebruari 2022. Rangkaian acara kegiatan perayaan BUDINATA ke-53 Tahun 2022 diantaranya adalah : Lomba Karaoke Pop Indonesia dan Dangdut antar Civitas Akademika Undiknas, Charity dan Donor Darah (Sinergi Bersama Keluarga Besar Alumni Undiknas ), Lomba Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi dan Karsa Cipta, Lomba Essay, Lomba E-Sport, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Konten Kreator, Undiknas Youth Entrepreneurship Bootcamp Batch II, Lomba Tarik Tambang, Lomba Fashion Show Civitas Akademika Undiknas dan Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar Alumni Undiknas (KABENAS).