iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Kunjungan Kedutaan Besar Australia ke Undiknas University

Pada hari Kamis, 18 November 2021, Universitas Pendidikan Nasional berkesempatan untuk menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, HE Penny Williams, PSM. Ini merupakan kunjungan dalam rangka meninjau langsung bentuk kerjasama antara Undiknas dengan universitas-universitas di Australia. Adapun bentuk kerjasama antara Undiknas dengan berbagai universitas di Australia yakni dalam bentuk students exchange program international class setiap semester, international seminar, penelitian bersama (joint research), serta dosen-dosen yang mengambil perkuliahan di Australia.

Pada kunjungan kali ini, Ibu Penny Williams didampingi oleh Ibu Anthea Griffin yang merupakan Konsulat Jenderal Australia di Bali, NTB, NTT, dimana Ibu Anthea sudah secara rutin mengunjungi Undiknas. Rektor Universitas Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T.,S.Sos.,M.M.,IPM. menyambut dengan hangat kedatangan Kedubes Australia bersama dengan Konsulat Jenderal Australia di Bali. Dalam pertemuan ini, bapak Rektor berkesempatan berdiskusi mengenai kerjasama yang terjalin erat antara Undiknas dan universitas-universitas di Australia. Dalam pertemuan tersebut, Ibu Penny Williams merasa senang karena di masa pandemi ini Undiknas  dan Australia tetap berkerja sama dalam dunia pendidikan terutama pelaksanaan program International Credit Transfer Program (ICT Program) dengan Edith Cowan University (ECU) Australia yakni pembelajaran secara virtual mahasiswa Undiknas dan ECU.

Selanjutnya, Ibu Penny Williams juga bertemu dengan  7 mahasiswa yang mengikuti ICT program. Dalam pertemuan ini, seluruh mahasiswa tersebut berkesempatan untuk menyampaikan perasaan mereka selama mengikuti program dengan Edith Cowan Univerisity. Selanjutnya, Ibu Penny Williams menyatakan bahwa beliau merasa bangga kepada mahasiswa Undiknas yang sudah mengikuti program ICT karena mereka sangat fasih dalam berkomunikasi dan menunjukan kebermanfaatan yang luar biasa setelah mengikuti progam ini.