iden info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Sinergi dengan Indonesian Institute Australia: Ratusan Paket Sembako untuk Ringankan Beban Pelaku Pariwisata Bali

24 Juli 2020 – Undiknas kembali melaksanakan Program Undiknas Care Movement (UCM) yang pada kesempatan kali ini, UCM berfokus untuk membantu pelaku pariwisata Bali, yang terdampak Pandemi Covid-19. Kegiatan UCM kali ini menyasar daerah Kuta-Bali sebagai salah satu Kawasan pariwisata yang terdampak Covid-19.

Pandemi Covid-19 belum berakhir dan masyarakat sudah harus beradaptasi dengan penerapan Kebijakan Tatanan Normal Baru atau yang lebih dikenal dengan “New Normal Life”. Dengan diberlakukannya kebijakan ini, masyarakat perlahan mulai menata kembali kehidupan perekonomiannya.

Undiknas bersinergi dengan Indonesian Institute Australia mengumpulkan bantuan dana dari warga Australia yang peduli akan kelangsungan hidup pariwisata Bali di tengah Pandemi Covid-19. Melalui kegiatan UCM, Undiknas menyalurkan bantuan dari Indonesian Institute Australia pelaku pariwisata yang kehilangan mata pencaharian akbibat pandemi Covid-19. Sebanyak 150 bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Rektor Undiknas didampingi oleh Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan serta Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan rombongan Undiknas lainnya kepada Bendahara Desa Adat Kuta.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Indonesian Institute Australia melalui Undiknas, segera akan kami distribusikan kepada warga Desa Kuta yang kehilangan pekerjaan dikarenakan pandemi Covid-19 seperti sopir freelance, penjaga pantai, guide lepas, dan pekejaan lainnya”, ucap I Nyoman Mendra, Bendahara Desa Adat Kuta.

Dr. Nyoman Sri Subawa, M.M. selaku Rektor Undiknas menyampaikan bahwa Undiknas merupakan perpanjangan tangan-tangan baik dari warga Australia. Semoga bantuan yang kami serahkan hari ini dapat membantu meringankan beban warga Kuta di tengah pandemi Covid-19 yang masing berlangsung.

“Salam sehat selalu!!”, ujar Rektor Undiknas sembari melempar senyum simpul menyemangati warga Desa Kuta yang hadir di Kantor Desa Adat Kuta. [IP&KA]