id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Seminar Nasional Communication Breeze (Combreeze #3) Dengan Tema “Bold Speaker For Gold Millenials Era”

Bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar, hari Kamis 30 Mei 2019, pukul 09.00 wita, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “BOLD SPEAKER FOR GOLD MILLENIALS ERA”. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Program Studi Ilmu Komunikasi yang dinamakan COMMUNICATION BREEZE (COMBREEZE #3).

Kegiatan Combreeze ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi dan dibuka oleh Dekan FHIS UNDIKNAS Denpasar, Dr. Ni Nyoman Juwita Arsawati, S.H., M.Hum serta didampingi oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Nuning Indah Pratiwi, S.Sos., M.I.Kom. Acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Vice Rector for Student and Alumni, A.A. Istri A. Maheswari, S.St.Par., M.Par, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, IGA. AG. Dewi Sucithawati P., S.Sos., M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr, I Made Wirya Darma, S.H., M.H., para dosen, mahasiswa, tamu undangan dari universitas lain dan media. Narasumber seminar nasional ini adalah kakak beradik yang merupakan youtuber dan content creator handal nasional yaitu Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez yang tergabung dalam Skinny Indonesia 24.

Tujuan diadakan seminar nasional ini adalah untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat bahwa menjadi youtuber dan content creator harus cerdas dan bijaksana dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konten-konten yang dikemas secara menarik.

Sebelum acara seminar nasional ini dilakukan, terdapat juga acara lainnya yang merupakan rangkaian acara untuk memperingati ulang tahun Program Studi Ilmu Komunikasi, yaitu “GEMA KOMUNIKASI (GEMAS)” dengan tema “STAND UP THROUGH EDUCATION, THEN GROW YOURSELF INFINITELY BEYOND EXPECTATION” yang merupakan kegiatan lomba puisi dan pidato (speech contest) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 April 2019, pukul 10.00 wita, bertempat di Gedung A Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) Denpasar dan bertepatan dengan Hari Kartini. Puncak acara ulang tahun Program Studi Ilmu Komunikasi ditandai dengan acara flashmob berupa tarian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi yang secara spontanitas mengaja juga Dekan FHIS UNDIKNAS dan dosen untuk menari bersama, kemudian pesan dan kesan serta doa yang dipimpin oleh ibu Dekan FHIS UNDIKNAS, tiup lilin bersama dan pemotongan kue ulang tahun serta tumpeng. Berbagai doa dan ucapan selamat ulang tahun untuk Program Studi Ilmu Komunikasi agar selalu berkarya, menjadi tonggak keilmuan komunikasi, menorehkan prestasi nasional dan internasional, melaksanakan tridarma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi secara global, mempunyai hardskill dan softskill yang baik sesuai dengan jargon UNDIKNAS global, smart and digital serta menciptakan entrepreneur handal berbasis techno-research-preneur.