https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Raise Creativity and Collaboration Skills Through Entrepreneurial Experience Bersama UKM Kewirausahaan Universitas Pendidikan Nasional

Denpasar – Kreatif dan inovatif menjadi kunci bagi pelaku usaha agar dapat menarik para pembeli ataupun para konsumen. Di Era serba digital saat ini segala aktifitas telah dimudahkan dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Adanya kemajuan mendorong masyarakat dalam memanfaatkan kesempatan yang ada terutama bagi kalangan muda untuk lebih berkreasi ataupun menghasilkan sebuah inovasi baru. (31/10/2022)

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dalam rangka mewadahi kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKM KWH) menggelar rangkaian kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022. Kegiatan Culinary Market 2022 yang mengusung tema “Raise Creativity and Collaboration Skills Through Entrepreneurial Experience” diharapkan menjadi wadah anggota UKM Kewirausahaan untuk bersama-sama belajar dan berpraktek langsung menjadi pengusaha mulai dari kegiatan produksi produk, memasarkan produk hingga penjualan produk kepada konsumen. Hadirnya kegiatan ini juga dapat menambah pengalaman, wawasan serta mendorong mahasiswa menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, tanggung dan mandiri dalam berwirausaha.

Gambar 1. Suasana kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022 di Lapangan Universitas Pendidikan Nasional

Rangkaian kegiatan pembukaan berawal pada Minggu, 16 Oktober 2022 yang berlangsung di Ruangan Benjamin Wright Gedung A Universitas Pendidikan Nasional. Dihadiri oleh seluruh peserta dengan estimasi 184 Peserta yang berasal dari mahasiswa di lingkungan Universitas Pendidikan Nasional dan juga panitia pelaksana kegiatan Kegiatan Culinary Market 2022. Agenda kemudian berlanjut pada Jumat, 21 Oktober 2022 sampai dengan Minggu, 23 Oktober 2022 yang merupakan puncak pelaksanaan kegiatan dimana seluruh peserta berkesempatan membuka stand bisnis mereka di Lapangan Universitas Pendidikan Nasional dalam rangka memperkenalkan produk mereka pada calon konsumen. Antusiasme masyarakat di sekitar kampus sangat terlihat dalam pelaksanaan Culinary Market 2022, banyak mahasiswa yang penasaran dan melihat – lihat berbagai stand yang di buka oleh para peserta Exhibition. terdapat berbagai jenis stand kuliner yang ada dalam acara tersebut mulai dari produk bernuansa lokal dan tradisional hingga ke jenis makan modern yang banyak diminati anak muda saat ini.

Gambar 2. Pemberian apresiasi pada peserta dalam acara penutupan kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022

Pada 30 Oktober 2022, rangkain penutupan di gelar, yang menjadi tahap akhir dalam kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022. Apresiasi pada peserta dengan ide ter-kreatif diberikan sebagai stimulus bagi mereka untuk dapat terus berkarya dan berinovasi dalam menghasilkan produk – produk kreatif yang bernilai di pasaran. Melalui terlaksananya kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022, penyelenggara berharap apa yang telah para peserta dapatkan selama penyelenggaraan kegiatan Stand Exhibition: Culinary Market 2022 dapat bermanfaat dalam mengembangkan ide kreatif, minat dan bakat mereka di dunia wirausaha.