https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Jelang Presidency G20 Pemerintah Terapkan Sistem WFH Bagi Kegiatan Perkantoran dan Pendidikan

Denpasar – Jelang pelaksanaan Presidensi G20 dan pertemuan puncak pemimpin negara G20 yang berlangsung rencananya berlangsung pada 15 dan 16 November 2022 di Bali. Pemerintah yang mencanangkan pelaksanaan WFH (Work From Home) bagi berbagai jenis kegiatan seperti sektor pendidikan, perkantoran pemerintah & swasta, upacara adat, keagamaan. Hal tersebut mengacu pada pandangan pemerintah terhadap pagelaran event G20 yang dianggap sebagai momen vital dan bersejarah bagi bangsa dalam menentukan kemajuan peradaban dunia. (14/11/2022)

Dalam rangka memperlancar serta mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pagelaran yang berlangsung, Gubernur Bali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 35425/SEKRET/2022 yang menghimbau kepada masyarakat dan perusahaan untuk melaksanakan pembatasan kegiatan di area Kabupaten Badung, dan Denpasar Selatan yang mulai diterapkan sejak 12 hingga 17 November 2022.

Gambar 1. Petugas keamanan di Universitas Pendidikan Nasional yang bertugas selama pelaksanaan WFH

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) sebagai salah satu Universitas di Bali yang berada di wilayah Denpasar Selatan tentunya ikut merespon Surat Edaran tersebut, Melalui Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Rektor Universitas Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., I.P.M., ASEAN.Eng memutuskan untuk menerapkan protokol WFH bagi pelaksanaan pembelajaran serta aktivitas seluruh dosen dan karyawan di lingkungan kampus Undiknas yang berlangsung sejak tanggal 12 November 2022 hingga 17 November 2022.

Terpantau sejak Senin 14 November 2022 suasana kampus tampak lengang dikarenakan seluruh aktifitas terselenggara secara daring. Hal ini menimbulkan pemandangan yang tidak biasa di Universitas Pendidikan Nasional. Mengingat pada hari normal suasana kampus sangat ramai dan dipenuhi oleh mahasiswa. Hanya terdapat beberapa mahasiswa dan staf administratif yang tampak melakukan tugas piket serta petugas keamanan yang berjaga di sekitar lingkungan kampus Undiknas.

Gambar 2. Suasana kampus Universitas Pendidikan Nasional yang nampak sepi

Pagelaran G20 sendiri merupakan event bertaraf internasional yang bertujuan untuk membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terdampak oleh pandemi covid-19. Seluruh masyarakat tentu berharap apa yang menjadi tujuan dari terselenggaranya kegiatan G20 dapat memberikan impack positif terhadap pemulihan perekonomian di Indonesia.