https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Jelang Piodalan Purnama Kelima, Universitas Pendidikan Nasional Gelar Rangkaian Lomba Membuat Penjor dan Gebogan

Denpasar – Dalam rangka menyambut dan mempersiapkan hari piodalan di Pura Sekar Jagat Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) yang jatuh pada Purnama Kelima, Undiknas melalui Unit Sumber Daya Manusia bidang kerja Pengembangan Karier dan Karyawan menyelenggarakan kegiatan Lomba pembuatan Penjor dan Banten Gebogan dalam rangka memeriahkan serta melengkapi sarana dan prasarana menjelang hari piodalan yang jatuh pada 8 November 2022. (7/11/2022)

Rangkaian kegiatan dimulai sejak pukul 9:00 Wita, 7 November 2022 yang berlangsung di Area Jaba Pura Sekar Jagat Universitas Pendidikan Nasional. Para peserta dalam mengikuti kegiatan lomba harus mengikuti beberapa aturan panitia lomba diantaranya: para peserta tidak diperbolehkan membawa perlengkapan jadi, segala keperluan dalam membuat gebogan dan penjor harus dibuat di lokasi lomba, hanya sampian penjor yang diperbolehkan dibawa langsung oleh peserta mengingat kerumitan pembuatannya.

Gambar 1. Suasana pembuatan banten gebogan oleh peserta lomba

Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh unit kerja yang ada di lingkungan Universitas Pendidikan Nasional, beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) juga turut ambil bagian dalam kegiatan lomba yang ada. Kesibukan peserta sudah terlihat bahkan sebelum lomba dimulai, mulai dari memilih bahan hingga penentuan lokasi pembuatan di sekitar area kampus untuk penjor dan area depan pura untuk pembuatan gebogan. Antusiasme peserta sangat terlihat dari suasana ketika perlombaan resmi dimulai, seluruh peserta berfokus untuk menyelesaikan kreasi mereka masing – masing. Panitia memberikan batas waktu hingga jam 12 WITA untuk menyelesaikan kreasi penjor maupun gebogan mereka.

Gambar 2. Suasana kesibukan pembuatan penjor oleh peserta lomba

Penilaian juri ditentukan berdasarkan keunikan bentuk dan kerapian dari pembuatan penjor dan juga gebogan dari masing-masing peserta. Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan juga penyerahan hadiah apresiasi pada masing-masing pemenang oleh Vice Rector for Human Resource and Finance ibu Dr. AAA. Ngurah Sri Rahayu Gorda, S.H., M.M., M.H. Melalui terselenggaranya kegiatan lomba dalam rangka menyambut rahina piodalan purnama kelima di Pura Sekar Jagat Universitas Pendidikan Nasional diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan serta kekeluargaan seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Pendidikan Nasional.