https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Bersama Universitas Pendidikan Nasional, Bangun Kreativitas Menciptakan Green Environment

Back to Roots #6

Denpasar – ABDI PM UNDIKNAS melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ( Himaprodi Ilkom ) Universitas Pendidikan Nasional ( Undiknas ) dalam rangka membangun budaya bersih dan sehat di masyarakat. Berinisiatif dan berkolaborasi melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Back to Roots #6”. Dengan mengusung tema “Creativity Creates A Clean Environment” para mahasiswa menggandeng masyarakat sekitar untuk turut melaksanakan kegiatan Beach Cleaning. Maraknya sampah yang saat ini banyak mengotori pantai di berbagai wilayah menyebabkan perlunya kegiatan pembersihan dilakukan secara berkala. Melalui pelaksanaan Beach Cleaning, selain membantu membersihkan lingkungan dari sampah dan limbah. Diharapkan pula, dapat meng-influence masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan pantai dan lingkungan sekitar mereka. Jadi, dengan langkah kecil yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional diharapkan dapat menjadi gelombang besar perubahan pola pikir di masyarakat. (18/11/2022)

Back to Roots #6
Gambar 1. Dekan FISHum Universitas Pendidikan Nasional dalam acara Back to Roots #6

Kegiatan dicanangkan berlangsung di Pantai Masceti, Desa Medahan, Gianyar. Sebagai salah satu pantai yang ada di Pulau Bali, Pantai Masceti menjadi pantai yang banyak di kunjungi warga local sebagai sarana rekreasi dan juga berbagai kegiatan keagamaan yang ada di Bali. Berlangsung pada Jumat, 18 November 2022, rangkaian kegiatan melibatkan masyarakat dari desa sekitar Pantai Masceti, Gianyar dan juga anak – anak dari SDN 1 Gianyar. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan acara yang dilangsungkan di Museum Subak Masceti, Gianyar. Acara resmi dibuka oleh Dr. Drs. I Nyoman Subanda, M.Si. selaku Dekan FISHum, dilanjutkan dengan turunnya seluruh peserta yang hadir dalam acara Back to Roots #6 menuju pantai untuk bersama – sama membersihkan area Pantai Masceti.

Back to Roots #6
Gambar 2. Kegiatan pembersihan Pantai Masceti, Gianyar oleh para peserta dan panitia Back to Roots #6 Universitas Pendidikan Nasional

Tak sampai disitu, agenda juga diisi dengan berbagai kegiatan sosialisasi oleh narasumber yang telah ahli di bidangnya. Diantaranya, Sosialisasi  tentang Hoax dan bijak bersosial media, sharing session terkait desa cerdas, serta yang tak kalah menarik. Terdapat workshop  yang membahas  tentang bagaimana mengolah limbah sampah menjadi barang kerajinan yang memiliki nilai ekonomis. Jadi, dengan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut terjun dalam melaksanakan kegiatan Back to Roots #6. Diharapkan dapat memotivasi serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan. Tentunya kerja keras tersebut tidak dapat dicapai sendiri, perlu kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan hal tersebut. Semoga apa yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan Back to Roots #6 dapat memberikan pengaruh positif pada lingkungan dan masyarakat sekitarnya.