https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Universitas Pendidikan Nasional Gelar Seminar Internasional Hukum Tentang Keadilan Penegakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa

Denpasar – Adanya era disrupsi media di masyarakat global saat ini, menjadikan akses terhadap informasi sangat mudah diperoleh oleh masyarakat. Kekuatan media sekarang bagaikan pedang bermata dua, kemudahan persebaran informasi yang signifikan membawa kemudahan pada masyarakat untuk menuangkan segala perspektif dan opini dalam menyikapi suatu peristiwa. Di bidang hukum saat ini, perhatian publik tengah berfokus pada banyaknya kasus – kasus yang menjerat para aparat penegak hukum itu sendiri.Hal tersebut memunculkan banyak pertanyaan publik terhadap bagaimana prosedur hukum seharusnya ditegakkan dan diselesaikan. (12/10/2022)

Universitas Pendidikan Nasional sebagai Institusi Pendidikan Tinggi diharapkan dapat memberikan pandangan secara akademis terkait isu – isu sosial yang terjadi di masyarakat global saat ini. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pada Rabu, 12 Oktober 2022 Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional menyelenggarakan International Conference and Call for Paper dengan tema “Towards Humanity Justice for Law Enforcement and Dispute Settlement

Gambar 1. Suasana acara International Conference and Call for Paper 2022

Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 12 hingga 13 Oktober 2022, di Auditorium Dwi Tunggal Universitas Pendidikan Nasional secara hybrid. Dihadiri oleh berbagai akademisi yang berasal dari dalam dan luar negri, diantaranya Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D selaku Rektor Universitas Jenderal Ahmad Yani, Gautam Kumar Jha, M.A., M.Phil., Ph.D dari Jawaharlal Nehru University India, Sri Wiyanti Eddyono, S.H., LL.M(HR).,  Ph.D dari Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. I Nyoman Nurjaya, S.H., M.S dari Universitas Brawijaya, Prof. Dr. I Nyoman Budiana, S.H., M.Si, Hee Jhee JIOW dari Singapore Institute of Technology, Haniff Ahamat, LL.B., LL.M., Ph.D dari Universiti Kebangsaan Malaysia. Turut hadir juga dalam kegiatan International Conference and Call for Paper jajaran dosen dan dekan serta mahasiswa di lingkungan Universitas Pendidikan Nasional dengan estimasi peserta mencapai lebih dari 200 peserta.

Gambar 2. PembicaraGautam Kumar Jha, M.A., M.Phil., Ph.D bersama moderator acara (Kanan foto) dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pendidikan Nasional (Kiri Foto)

International Conference and Call for Paper resmi dibuka oleh Rektor Universitas Pendidikan Nasional Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., ASEAN.Eng. dalam sambutannya Profesor Sri Subawa menyampaikan.

“Kami sedang bersiap untuk terlibat dalam lebih banyak kegiatan akademik dan non-akademik internasional. Isu-isu internasional juga menjadi perhatian dan topik diskusi kami untuk membangun suasana Internasional dan menjadi World Class University.”

Melalui terselenggaranya Conference and Call for Paper Towards Humanity Justice for Law Enforcement and Dispute Settlement” di Universitas Pendidikan Nasional dirinya berharap dapat dihasilkannya ide – ide serta pandangan baru dalam penyelesaian isu – isu sosial pada penegakan hukum serta penyelesaian sengketa yang terjadi di masyarakat saat ini, yang nantinya dapat dituangkan dalam bentuk publikasi jurnal terakreditasi Nasional maupun Internasional.