https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Pagelaran Art Festival KBMHD 2022 Universitas Pendidikan Nasional Mengusung Tema “Abhipraya Kanaka Abyakta Nagata”

Denpasar – Keluarga Besar Mahasiswa Hindu Dharma (KBMHD) Universitas Pendidikan Nasional dalam rangka mewadahi penyaluran minat dan bakat generasi muda Bali pada bidang seni dan budaya khususnya Bahasa Bali. Pada 2 & 8 Oktober 2022 melalui pelaksanaan Art Festival KBMHD 2022 yang mengusung tema “Abhipraya Kanaka Abyakta Nagata” Bangkitkan Semangat Generasi Muda Bali di Masa Globalisasi yang semakin mewabah, menyelenggarakan rangkaian perlombaan Lagu Pop Bali, Lomba Makekawin, dan Lomba Ngelawar yang diikuti oleh siswa siswi SMA/K se-Bali dengan harapan dapat menjaga eksistensi seni dan budaya Bali dan melestarikan Bahasa Bali sebagai Bahasa Ibu. (10/10/2022)

Bali yang sangat kental akan seni dan budaya menjadi ciri khas utama yang mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Bali. Tetapi seiring berjalannya waktu kebudayaan Bali semakin terkikis dengan adanya kemajuan globalisasi dan teknologi yang semakin pesat dan canggih sehingga membuat generasi muda Bali mulai lupa akan jati dirinya. Sebagai generasi muda Bali yang peduli akan kelestarian budaya, para penyelenggara berharap dengan adanya kegiatan Art Festival KBMHD 2022 dapat menjadi peluang besar untuk memperlihatkan jati diri Bali melalui seni, budaya, tradisi, tempat wisata dan segala aspek keunikan yang ada di lingkungan hidup masyarakatnya.

Hari pertama kegiatan pada 2 Oktober 2022 diisi pelaksanaan lomba-lomba yang telah dipersiapkan, bertempat di Universitas Pendidikan Nasional. Rangkaian kegiatan di hari kedua berlanjut pada agenda Malam Apresiasi Seni yang terlaksana pada 8 Oktober 2022 bertempat di Barong Tanah Kilap – Sari Wisata Budaya Bali, Pemogan, Denpasar. Turut hadir sebagai undangan pada rangkaian acara hari kedua Art Festival KBMHD 2022 diantaranya jajaran Vice Rector Universitas Pendidikan Nasional, pihak sinergi kegiatan ini meliputi: perwakilan dari Pusat Studi Universitas pendidikan Nasional, perwakilan dari Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Bali, dan perwakilan dari Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) Provinsi Bali, Pembina dan Dewan Pembina KBMHD UNDIKNAS, jajaranoOrganisasi kemahasiswaan (ORMAWA) baik itu dari pihak internal kampus, maupun pihak eksternal kampus.

Rangkaian Malam Apresiasi Seni, diawali dengan persembahyangan bersama serta sambutan dari panitia pelaksana, acara utama Malam Apresiasi diisi dengan pengumuman juara lomba pada hari pertama, sekaligus penyerahan sertifikat, piala, dan hadiah. Dilanjutkan dengan penampilan seni dari para pemenang lomba, terdapat juga penampilan seni Tari Kecak, Tari Sundaram, Genjek dan Joged Bumbung. Mendekati penghujung acara, terdapat penampilan Guest Star Bagus Wirata dan Ruank Koplo sebagai penutup acara yang kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh hadirin yang ada dalam kegiatan Art Festival KBMHD 2022.