https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Belajar Investasi Bersama KSPM Universitas Pendidikan Nasional: Be A Smart Investor With Growth Investor Mindset

Denpasar – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pendidikan Nasional, menyelenggarakan kegiatan INSTALK (Investment Talk) sebagai wadah dalam memberikan pemahaman terhadap dunia investasi (24/9/2022). Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesadaran mahasiswa dan masyarakat umum tentang instrumen-instrumen yang terdapat di pasar modal dan meluruskan kekeliruan terhadap investasi di pasar modal, dimana stigma masyarakat saat ini masih memandang investasi sebagai hal yang tidak lumrah dalam memperoleh penghasilan. 

Investment Talk sebagai salah satu program kerja dari Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Pendidikan Nasional pada pelaksanaanya kemarin mengusung tema “Be A Smart Investor with Growth Investor Mindset”. Acara berlangsung di Auditorium Dwi Tunggal Universitas Pendidikan Nasional yang diikuti oleh 160 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa di lingkungan Universitas Pendidikan Nasional. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Investment Talk I Gusti Agus Andiyasa selaku Kepala Kantor  IDX Bali dan I Wayan Yoga Arsana yang merupakan seorang Full Time Trader di dunia pasar modal.

Gambar 1. Penyampaian materi dalam kegiatan Investment Talk oleh para pembicara

Rangkaian kegiatan Investment Talk di buka oleh Bapak I Gusti Ngurah Oka Ariwangsa, S.E., M.M. selaku perwakilan Vice Rector for Student Affairs and Alumni Universitas Pendidikan Nasional, yang juga dipandu oleh Ibu Desak Made Febri Purnama Sari, S.E., M.M. sebagai moderator acara. Usai resmi dibuka, sesi berlanjut pada pemaparan materi pertama yang disampaikan oleh Bapak Agus Andiyasa yang memaparkan materi terkait pengenalan pasar modal secara umum. Dilanjutkan dengan sesi pemaparan kedua yang dipaparkan oleh Bapak Yoga Arsana dengan materi seputar mindset serta tips dalam berinvestasi di pasar modal. Usai seluruh pemaparan materi selesai kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi para peserta bersama pembicara, antusiasme sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta pada pembicara.

Gambar 2. Penyerahan sertifikat dan kenang – kenangan pada para pembicara Investment Talk

Dengan terselenggaranya kegiatan Investment Talk, diharapkan mampu untuk meningkatkan wawasan bagi investor maupun calon investor muda yang akan mulai masuk ke dunia investasi pasar modal, menanamkan mindset yang baik serta meluruskan stigma – stigma yang keliru yang ada di masyarakat dalam berinvestasi melalui topik serta materi menarik yang dibawakan langsung oleh narasumber ahli dan berkompeten dalam bidangnya. Rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi group foto serta penyerahan sertifikat dan kenang – kenangan kepada para pembicara yang telah berkesempatan hadir dan membagikan ilmunya pada para peserta acara.