iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Gelar Workshop Akademik Dalam Rangka Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pembelajaran Universitas

Denpasar – Dalam rangka untuk terus berinovasi dan berkembang Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menyelenggarakan workshop akademik dengan mendatangkan narasumber ahli. Rangkaian workshop akademik ini digelar dengan membahas tema seputar metode pembelajaran yang efektif di era kekinian serta pelatihan tata cara pemanfaatan Learning Management System (LMS) yang ada di Undiknas. Kegiatan workshop berlangsung selama satu hari, pada tanggal 31 Agustus 2022. Berlokasi di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas Denpasar kegiatan workshop dihadiri oleh seluruh jajaran dosen yang ada di lingkungan Undiknas. (1/9/2022)

Gambar 1. Jajaran dosen di lingkungan Undiknas dalam mengikuti Workshop Akademik

Hadir sebagai narasumber yaitu bapak Dr. I Made Tegeh, S.Pd., M.Pd. yang merupakan seorang akademisi dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), didampingi oleh Vice Rector For Academic Development Dr. Ni Wayan Widhiasthini S.Sos ,M.Si sebagai moderator kegiatan workshop. Narasumber workshop Dr. Tegeh memaparkan materi tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran yang baik dan benar, dosen sebagai tenaga pendidik diharapkan dapat menyampaikan informasi maupun ilmu-ilmu secara inovatif sehingga proses belajar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Usai pemaparan oleh bapak Dr. Tegeh, kegiatan workshop dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai bagaimana pemanfaatan LMS yang ada di Undiknas dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar di kampus. Materi disampaikan oleh bapak Kadek Darmaastawan, S.Kom., M.T selaku dosen dan juga staff programmer di Institute for Information System Development (INTENS) Undiknas.

Gambar 2. Pemberian apresiasi pada peserta workshop dalam mempraktekan tata cara dalam pemberian materi pembelajaran

Kegiatan workshop ditutup dengan sesi foto bersama serta penyerahan sertifikat kepada narasumber oleh Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. Dengan terselenggaranya workshop akademik ini diharapkan para dosen dapat lebih meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik kepada para mahasiswa, tentunya hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan serta kualitas output mahasiswa ketika nantinya terjun ke masyarakat.