iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Resmi Dibuka Oleh Rektor, Rangkaian Pelaksanaan Perdana Student Week Undiknas 2022 Dihadiri Oleh Kepala BNN Provinsi Bali

Denpasar – Rektor Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. secara resmi membuka rangkaian kegiatan student week dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus kepada para calon mahasiswa baru di tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan berlangsung pada Jumat, 9 September 2022 yang berlokasi di Lapangan Kampus Undiknas. Kegiatan dihadiri oleh seluruh jajaran Vice-Rector, Dekan dari masing-masing Fakultas, Kepala Program Studi serta seluruh Kepala Unit di lingkungan Undiknas. (9/9/2022)

Kegiatan student week yang diselenggarakan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, 9 hingga 11 September 2022 yang nantinya akan diisi dengan berbagai aktivitas dalam memperkenalkan kehidupan kampus pada calon mahasiswa baru Undiknas. Rangkaian opening ceremony student week diawali dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia, pembacaan doa, penampilan tarian kebesaran Undiknas, dilanjutkan dengan sambutan dari Vice-Rector for Academic Development Dr. Ni Wayan Widhiasthini S.Sos ,M.Si juga selaku Ketua Umum Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dan disambung dengan sambutan oleh Rektor Undiknas Profesor Sri Subawa.

Gambar 1. Penyematan atribut kampus oleh Rektor Undiknas kepada perwakilan calon Mahasiswa baru.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, pelaksanaan student week bagi mahasiswa penting untuk tetap menjaga ketertiban serta norma-norma yang ada tanpa mengurangi makna dari kegiatan student week itu sendiri dan semoga harapan besar para calon mahasiswa dalam meraih cita-citanya dapat terwujud bersama Undiknas. Peresmian acara student week ditandai dengan pemukulan Gong serta pelepasan Burung Merpati sebagai  tanda resmi berlangsungnya kegiatan student week Undiknas 2022. Dilanjutkan dengan penyematan atribut student week kepada perwakilan calon mahasiswa oleh Rektor Undiknas.

Gambar 2. Kepala BNN Provinsi Bali bersama Rektor Undiknas, Vice Rector Students Affairs dan perwakilan Panitia Student Week yang hadir sebagai pembicara di Student Week Undiknas 2022.

Dalam rangkaian pelaksanaan di hari perdana student week Undiknas, turut hadir sebagai tamu undangan dan sebagai pembicara Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra, S.H., M.Si selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali. Bapak Brigjen Gde Sugianyar hadir dalam memberikan edukasi kepada para calon mahasiswa Undiknas terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika. Hal tersebut sangat penting, mengingat kampus sebagai institusi pendidikan berperan penting dalam mewujudkan masyarakat yang bebas dari narkoba. Melalui tagline “war on drugs” BNN ingin mewujudkan KAMPUS BERSINAR (Bersih Narkoba), dimana Undiknas sebagai salah satu universitas swasta terbaik yang ada di Bali dapat menjadi pelopor dalam mewujudkan hal tersebut.

“Sebagai generasi muda penting untuk memahami bahaya-bahaya yang timbul dari penyalahgunaan narkotika, dimana dampak yang timbul bukan hanya merusak kesehatan namun juga masa depan kita sebagai generasi penerus.” ujar Bapak Brigjen Gde Sugianyar

Beliau berharap para calon mahasiswa baru Undiknas sebagai agent of change di masa depan untuk tidak terjerumus dalam dunia narkotika serta turut memerangi tindakan penyalahgunaan narkotika di masyarakat demi mewujudkan masyarakat yang bebas dari narkoba. Rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama serta penyerahan kenang-kenangan oleh Rektor Undiknas kepada Bapak Brigjen Gde Sugianyar selaku narasumber.