iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Ketua KPU Provinsi Bali Hadir dalam Student Week Undiknas, Edukasi Para Calon Mahasiswa Pentingnya Penggunaan Hak Suara

Denpasar – Dalam rangkaian pelaksanaan student week di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas). Pada Jumat 10 September 2022 kemarin ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP., M.P. hadir sebagai pembicara pada acara student week Undiknas, dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi pada calon mahasiswa Undiknas terhadap pentingnya peran anak muda dalam demokrasi. Kegiatan berlangsung di Lapangan Umum Kampus Undiknas. (10/9/2019)

Gambar 1. Kepala KPU Provinsi Bali Bapak Agung Lidartawan dalam sesi tanya jawab bersama calon mahasiswa baru Undiknas

Kepala KPU Provinsi Bali Bapak Agung Lidartawan tiba di Undiknas sejak pukul 12:00 WITA, kedatangan beliau mendapat sambutan hangat oleh Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. beserta jajaran Vice-Rector. Kepala KPU Provinsi Bali Bapak Agung Lidartawan hadir sebagai pembicara didampingi oleh Vice-Rector for Human Resources and Finance Dr. A A A N Tini Rusmini Gorda, SH., MM., MH. Dalam sesi pemberian materinya Bapak Agung Lidartawan ingin mengajak seluruh calon mahasiswa yang mengikuti kegiatan student week Undiknas untuk berkontribusi dalam kegiatan demokrasi Negara Indonesia. Sebagai calon penerus, anak muda memegang peranan penting dalam kemajuan bangsanya. Penggunaan hak pilih merupakan langkah kecil yang berdampak massive terhadap perubahan suatu negara,

“Dengan memilih pemimpin kita telah ikut menentukan arah perubahan bangsa kita.” Ujar Bapak Agung Lidartawan dalam sosialisasinya di Undiknas.

Gambar 2.  Kepala KPU Provinsi Bali didampingi Vice-Rector Viral dan Vice-Rector Hero dalam sesi foto bersama seluruh calon mahasiswa baru Undiknas 2022

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran generasi muda dalam pelaksanaan demokrasi di Indonesia, serta mengedukasi para anak muda terhadap pentingya penggunaan hak suara dalam proses demokrasi untuk memilih pemimpin terbaik yang dapat mengemban tugasnya demi mensejahterakan rakyat dan memajukan bangsa Indonesia. Akhir kegiatan sosialisasi diisi dengan sesi tanya jawab bersama para peserta student week yang hadir diikuti dengan penyerahan sertifikat beserta kenang-kenangan kepada Bapak Agung Lidartawan Kepala KPU Provinsi Bali selaku pembicara.