https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Gen BI Komisariat Universitas Pendidikan Nasional Selenggarakan Kegiatan Temu Warga Dalam Mengedukasi Sistem Pembayaran Digital

Denpasar – Divisi Kewirausahaan Generasi Baru Indonesia (Gen BI) Universitas Pendidikan Nasional pada 17 September 2022 kemarin, berkunjung ke pasar Seni Guwang, Sukawati dalam rangka memberikan edukasi kepada para pedagang terkait sistem pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). (17/9/2022)

Dampak ekonomi yang disebabkan oleh pademi telah membawa perubahan signifikan di sektor pariwisata. Bali sebagai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia mengalami degradasi ekonomi yang memerlukan peran pemerintah dalam memulihkan kembali ekonomi masyarakat yang telah terdampak pandemi.

Gambar 1. Mahasiswa Gen BI Universitas Pendidikan Nasional dalam memberikan penyuluhan mengenai sistem QRIS.

Melalui kegiatan Teras Pariwisata yang merupakan singkatan dari Temu Rakyat Sekitar Pariwisata. Program kerja Teras Pariwisata sendiri merupakan program kerja dari divisi Kewirausahaan GenBI Universitas Pendidikan Nasional dalam rangka memberikan edukasi kepada pelaku usaha yang ada di Pasar Seni Sukawati Guwang serta menstimulasi usaha dan pariwisata melalui kemudahan pembayaran menggunakan sistem pembayaran digital QRIS.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran anggota dan pengurus Gen BI Universitas Pendidikan Nasional mendapatkan respon positif dari masyarakat yang ada di sekitar Pasar Seni Sukawati Guwang. Adanya sosialisasi serta bantuan dari para anggota Gen BI dalam mendaftarkan para pedagang yang belum memiliki sistem pembayaran QRIS sangat membantu mereka dalam menerapkan metode pembayaran digital.

Gambar 2. Mahasiswa Gen BI membantu pedagang mendaftarkan diri untuk menggunakan sistem QRIS.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi serta bantuan dalam pendaftaran maupun penggunaan sistem pembayaran QRIS pada para pedagang di pasar Seni Sukawati Guwang dapat memudahkan pedagang maupun pelanggan dalam melakukan transaksi sehingga mempercepat perputaran roda perekonomian dalam membangkitkan kembali ekonomi dan pariwisata daerah pasca pandemi COVID-19.