iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Lakukan Audiensi Bersama RSD Mangusada, Inisiasi Pembukaan Fakultas Kedokteran

Badung – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melakukan audiensi penjajakan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada Badung dalam rangka inisiasi pembukaan Fakultas Kedokteran dan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran Undiknas pada Senin, 8 Agustus 2022. Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM., yang pada kesempatan kali ini didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. I Made Wirya Dharma, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Dr. I Nyoman Subanda, dan tim rektorat yang juga tim task force pembentukan Prodi Pendidikan Kedokteran, diterima dengan hangat oleh Direktur RSD Mangusada, dr. I Wayan Darta beserta jajaran pengelola RSD. (8/8/2022)

Gambar 1: Sesi Audiensi Undiknas bersama Direktur RSD Mangusada beserta jajarannya

Direktur RSD Mangusada, dalam sesi audiensi menyambut dengan sangat antusias rencana Undiknas dalam merealisasikan rencana pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran di Undiknas. Melalui jalinan kerja sama yang akan terjalin dengan Undiknas, RSD Mangusada akan dapat memperlebar sayap RSD Mangusada untuk berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat. Beliau juga menyampaikan jika saat ini RSD Mangusada sudah memenuhi kriteria sebagai Rumah Sakit Pendidikan Tipe B dan tengah berupaya dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas dari segi fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan yang dapat ditawarkan kepada masyarakat.

Rektor Undiknas beserta tim mengucapkan terima kasih banyak atas respon yang diberikan oleh Direktur RSD Mangusada dan juga jajaran pengelola RSD yang hadir. Diakhir sesi audiensi, Prof. Sri Subawa menyampaikan komitmen Undiknas untuk segera memenuhi persyaratan pembukaan Fakultas Kedokteran dan Prodi Pendidikan Kedokteran Undiknas.

Gambar 2: Rektor Undiknas didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dalam audiensi bersama Direktur RSD Mangusada

Kegiatan audiensi ditutup dengan sesi foto bersama dan jabat tangan antar Rektor Undiknas dan Direktur RSD Mangusada sebagai simbolis kesepakatan awal kerja sama yang akan dijalin antar kedua belah pihak. Semoga apa yang menjadi langkah awal Undiknas dalam pembukaan Fakultas Kedokteran di Undiknas dapat segera terealisasi, sehingga Undiknas sebagai Techno Research-preneur University dapat menyumbangkan kontribusi yang lebih besar lagi bagi dunia pendidikan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.