iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Rektor Undiknas Apresiasi Antusiasme Panitia dan Peserta Upacara

Denpasar – Rabu, 17 Agustus 2022 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) menggelar rangkaian Upacara Bendera pada Rabu pagi kemarin. Upacara berlangsung pada 7:00 WITA berlokasi di lapangan Kampus Undiknas Denpasar, diikuti oleh seluruh jajaran staf dan dosen di lingkungan Undiknas. (17/8/2022)

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Undiknas, Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. bertindak sebagai Pembina Upacara. Rangkaian kegiatan upacara kemerdekaan RI diawali laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai pengibaran bendera, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta bersama dalam rangka mengenang jasa-jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Dalam sesi amanat oleh Pembina Upacara, Profesor Sri Subawa selaku Pembina Upacara memberikan apresiasinya atas kelancaran rangkaian kegiatan upacara peringatan kemerdekaan RI yang tengah berlangsung.

“ada hal istimewa dari upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Undiknas” ucap Profesor Sri Subawa.

“Upacara kali ini berhasil terlaksana dengan lancar dan penuh antusias, apresiasi juga saya berikan kepada tim PASKIBRAKA yang pada peringatan kemerdekaan kali ini dilaksanakan oleh jajaran dosen serta karyawan di Undiknas. Ini menunjukan dan menjadi contoh baik bagi kita semua, bahwa jajaran dosen dan karyawan pun mampu mengemban tugas sebagai PASKIBRAKA yang umumnya dilaksanakan oleh mahasiswa” sambung Profesor Sri Subawa. Beliau juga mengapresiasi keseriusan seluruh peserta dan panitia pelaksana dalam mengikuti dan mempersiapkan kegiatan upacara di hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini. Diharapkan dalam memperingati hari Kemerdekaan kali ini menjadi momen kebangkitan bangsa setelah beberapa tahun terakhir terdampak oleh pandemi COVID-19, sesuai dengan tagline Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”.

Gambar 1. Paskibraka Undiknas yang berasal dari jajaran dosen dan staf Undiknas

Menjelang sesi akhir kegiatan upacara, Pembina Upacara memberikan apresiasi kepada sejumlah dosen dan staf di lingkungan Undiknas dalam capaiannya. Yang pertama diberikan kepada Ibu Ni Made Dhian Rani Yulianti, S.E., M.M yang akan menempuh Pendidikan S3 di luar negeri serta pemberian apresiasi kepada jajaran tim International Office yang telah bekerja keras dalam meraih capaian penerbitan izin persetujuan penyelenggaraan kerja sama program Gelar Bersama (Joint Degree) Bersama HELP University, Malaysia.

Gambar 2. Para peserta upacara dari jajaran dosen, staf dan mahasiswa Undiknas di hari Kemerdekaan Indonesia ke-77

Rangkaian Kegiatan upacara kemudian ditutup dengan menyanyikan bersama lagu-lagu kemerdekaan dan lagu mars Undiknas, diikuti dengan pembubaran pasukan oleh pemimpin upacara. Melalui rangkaian kegiatan upacara yang telah terlaksana semoga menjadi motivasi bagi seluruh peserta upacara dalam ikut berjuang memajukan kesejahteraan bangsa seperti apa yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.