iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Merva, Mawapres Undiknas 2022: Dari Ingin Tahu Menjadi Nomor Satu!

Denpasar – Merva Putri Salvia, gadis asal Yogyakarta, atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Merva, merupakan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Tahun 2022. Merva saat ini tengah menempuh pendidikan di semester 2 pada Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Undiknas.

Meski masih berada pada semester 2 dan tergolong mahasiswa baru di Undiknas, banyak yang mungkin tidak menyangka jika Merva telah memiliki segudang prestasi yang mengagumkan. Merva pernah meraih nilai tertinggi dalam penulisan karya ilmiah tingkat universitas se-Indonesia, yang di selenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi Indonesia. Selain mahir dalam menulis, Merva juga merupakan seorang presenter handal yang dibuktikan dengan capaiannya sebagai juara pertama dalam Lomba Presenter tingkat Nasional pada tahun 2020 dan 2022, yang diselengarakan oleh Universitas Petra Surabaya. Jika berbicara tentang prestasinya, masih banyak lagi prestasi membanggakan yang telah Merva hadirkan untuk Undiknas.

Gambar 1 : Merva dalam penerimaan sertifikat pemilihan mahasiswa berprestasi Undiknas 2022

Dengan capaian prestasi tersebut, Merva kemudian hadir sebagai salah satu peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Undiknas Tahun 2022 (14/06/2022). Bertempat di Social Laboratory, Gedung A Undiknas, Merva hadir untuk berkompetensi dengan perwakilan mahasiswa lain dari fakultas yang ada di Undiknas. Seleksi pada tingkat universitas dilakukan untuk memilih calon terbaik yang akan mewakili Undiknas dalam perlombaan di tingkat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII.

Gambar 2 : Merva dalam penyampaian materi dalam pemilihan mahasiswa berprestasi Undiknas 2022

Merva sebagai salah satu peserta yang mengikuti kegian pemilihan mawapres tersebut, mempresentasikan tentang kesetaraan gender yang saat ini tengah banyak mendapat perhatian dari masyarakat. Tak disangka, berawal dari keingintahuannya terhadap topik pembahasan ini, menghantarkannya untuk meraih peringkat pertama dan berhak untuk mewakili Undiknas dalam kompetensi selanjutnya. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya, yang rata-rata adalah seniornya di kampus.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi saya dan tentunya pengalaman ini akan menjadi langkah dan pembelajaran awal saya untuk menapaki tahapan-tahapan selanjutnya dalam perjalanan saya sebagai seorang mahasiswa.” Ujar Merva saat ditemui diakhir kegiatan pemilihan Mawapres Undiknas 2022.

Undiknas akan senantiasa mendukung mahasiswanya yang ingin berproses untuk selalu menjadi kebanggaan bagi almamaternya. Semoga tahapan selanjutnya bagi Merva dilancarkan dan dapat mengharumkan nama Undiknas ke tingkat nasional.