iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Malam Puncak EFW 9.0: Rektor Undiknas Ambil Alih Drum Band dalam Konser ‘Tulus’

Sanur – Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melalui rangkaian acara Economy Fun Week (EFW) 9.0, yang telah digelar sejak tanggal 9 hingga 13 Mei 2022, menggelar sebuah pagelaran konser musik yang cukup mengundang perhatian masyarakat Bali pada tanggal 21 Mei 2022. Kegiatan Konser Musik yang mengundang dua musisi kenamaan tanah air, menjadi penutup dari seluruh rangkaian kegiatan EFW 9.0. Bertempat di Pantai Mertasari, Sanur – Denpasar, EFW 9.0 berhasil menghadirkan TULUS dan Hivi! untuk menghibur ribuan penonton yang telah memenuhi areal lapangan dekat Pantai Mertasari sejak matahari masih terik hingga langit dihiasi bintang-bintang malam.

Kilas balik sebelum akhirnya tiba pada malam puncak EFW 9.0, rangkaian kegiatan Road to Malam Puncak EFW 9.0 diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan seminar yang melibatkan seluruh Civitas Akademika Undiknas dan juga masyarakat yang berasal dari luar Undiknas. Kegiatan yang telah sukses direalisasikan diantaranya adalah Undiknas Business Model Canvas Competition (UBMCC), Digital Poster Competition, Speech Contest, Short Movie Competition, Seminar International, Seminar Akuntansi, Sinergisitas (NARASI), dan Seminar Terpadu Wawasan Management (SATWAM).

Gambar 1. Penampilan Hivi! saat menghibur penikmat musik diatas panggung.

Sebelum host mengundang Hivi! keatas panggung, host dan panitia mengundang Bapak Rektor Undiknas beserta jajaran Pengelola Undiknas yang hadir untuk tampil keatas panggung. Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut, Rektor Undiknas diundang untuk memberikan sepatah dua patah kata untuk menyapa seluruh penonton yang hadir. Tidak hanya menyapa penonton melalui penyampaian singkat, Professor Shribawa, begitu sapaan akrab Rektor Undiknas, juga menyapa penonton melalui gebrakan permainan drum band yang mampu mengundang riuh penonton melalui ribuan tepuk tangan yang diberikan.

Hivi! merupakan group band yang berasal dari Indonesia dan memiliki genre Pop, grup ini merilis album pertamanya dengan tajuk “Say Hi” pada 2009. Beberapa lagu andalan mereka seperti “Indahnya Dirimu” serta “Mata ke Hati” mampu mengundang sorak sorai penonton. Ribuan penonton sangat kompak dalam melambaikan tangan mereka sambil bernyanyi bersama-sama lagu-lagu hits Hivi!

Hari semakin larut tetapi, tidak menyurutkan semangat penonton untuk setia menunggu idola mereka hadir diatas panggung. Lampu mulai dipadamkan dan lampu bertuliskan ‘TULUS’ sejenak mengundang teriakan ribuan penonton sembari menyambut TULUS hadir diatas panggung. TULUS merupakan penyanyi Indonesia yang telah berkarir sejak tahun 2011. Kiprahnya dalam dunia musik tanah air telah menorehkan berbagai prestasi di bidang musik. Hingga saat ini, album “Tulus”, “Gajah”, “Monokrom”, dan “Manusia” menjadi album yang paling melekat di hati dan pikiran para penggemar setia TULUS.

Gambar 2. Potret Rektor Undiknas di damping oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan bersama TULUS.

Semarak EFW 9.0 tahun 2022 terbilang sukses dalam ‘menyedot’ perhatian masyarakat luas, diperkirakan sebanyak 15.000 penonton memenuhi seluruh sudut venue pada Pantai Mertasari, Sanur – Denpasar. Rektor Undiknas beserta jajaran pengelola berharap kegiatan EFW di tahun-tahun berikutnya dapat mengambil hal-hal baik/ positif dari EFW 9.0 dan meninggalkan hal-hal tidak baik/ negatif dari EFW 9.0. Rangkaian kegiatan EFW juga diharapkan dapat mengasah soft-skill seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Panitia EFW 9.0.