iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Bupati Klungkung Sambut Baik Rencana Pembukaan PBJJ Undiknas di Klungkung

Denpasar – Bertempat di Ruangan Bupati Klungkung, Bapak Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S. Sos., M.M., IPM. didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Dr. I Made Wirya Darma, S.H., M.H. secara resmi menyampaikan rencana pembukaan Pusat Belajar Jarak Jauh (PBJJ) di Klungkung (13/4/2022). Setelah sukses mengantongi ijin Penyelenggaraan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen, kini Undiknas kembali berjuang mengusulkan ijin penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Manajemen pada Program Sarjana.

Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen penuh untuk berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal), kini menyasar wilayah kerja Bupati Klungkung yakni semarapura, nusa penida, dan sekitarnya. Kabupaten Klungkung yang dari segi jarak tempuh terletak tidak jauh dari Kota Denpasar ternyata, tidak masih menyisakan ketertinggalan pada aspek pendidikan masyarakatnya.

Disela-sela sesi diskusi, Bapak Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyampaikan jika masyarakat khususnya di daerah Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan sangat membutuhkan program PJJ untuk mengenyam pendidikan. Hal itu sebagai bentuk respon pada literasi digital masyarakat pelosok dan juga memfasilitasi pendidikan masyarakat di daerah di tengah kesibukan mereka.

Rektor Undiknas, Prof. Shribawa menyampaikan bawasannya pihak Undiknas sebentar lagi akan melaksanakan program PJJ dan membuka PBJJ di daerah Semarapura Kaja dan Semarapura Kangin, Klungkung. Rektor Undiknas juga menambahkan jika di masa yang akan datang seiring dengan meningkatnya minat dan keinginan masyarakat di daerah Klungkung, Undiknas juga akan membuka Program PJJ untuk program studi lainnya.

Gambar 1. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama dengan Rektor Undiknas dan jajaran.

Bak gayung bersambut, mendengar pernyataan tersebut, Bupati Klungkung menyambut baik apa yang telah dicanangkan oleh Undiknas.

“Saya tentu akan mendukung apa yang telah dicanangkan dan sangat berharap kedepannya Undiknas dapat membuka program PJJ juga untuk Program Studi Pariwisata. Potensi pariwisata di Klungkung sedang menjadi fokus kami.” Ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Dalam pertemuannya dengan Rektor Undiknas, Bapak I Nyoman Suwirta, juga memberikan pandangannya terhadap pentingnya peningkatan kualitas masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan yang dibarengi dengan soft-skill untuk menunjang pembangunan kearah yang lebih modern.

Gambar 2 : Rektor Undiknas bersama Bupati Klungkung , I Nyoman Suwirta

Tentunya diharapkan dengan adanya program PJJ ini, Undiknas dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat yang ada di daerah Klungkung. Diakhir sesi diskusi, Bapak Bupati juga mengingatkan untuk tetap menjaga kualitas pendidikan dari program – program yang di jalankan. Dengan demikian, lulusan – lulusan yang dihasilkan benar – benar memiliki kualitas sebagai seorang lulusan perguruan tinggi.