iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Sun-Fun Day Undiknas: Ruang Temu-Tebus Rindu Alumni Dan Pelantikan Pengurus Kabenas

Denpasar – Berlokasi di lapangan upacara bendera, Undiknas menyelenggarakan kegiatan Sun-Fun Day (Sunday Fun Day), serangkaian kegiatan Bulan Dies Natalis (BUDINATA ke-53 Undiknas (06/02/2022). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Acara TEBUDU (Temu-Tebus-Rindu) dengan Alumni Undiknas dan juga gerakan donor darah. Kegiatan Sun-Fun Day ini diawali dengan senam zumba bersama seluruh hadirin yang hadir. Seluruh civitas akademika berbaur dengan seluruh alumni yang hadir dengan sangat antusias mengikuti senam zumba. Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat serta antusiasme mereka untuk mengikuti senam zumba di minggu pagi yang cerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Acara TEBUDU (Temu-Tebus-Rindu) dengan Alumni Undiknas. Alumni Undiknas, diantaranya dari jajaran pengusaha, pejabat pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), figur publik, yang telah sukses membawa nama Almamater Undiknas, hadir meramaikan kegiatan Sun-Fun Day. Selain menebus kerinduan pada almamater, pada kesempatan yang baik tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Alumni Universitas Pendidikan Nasional (KABENAS) Periode 2021-2024. Acara ini dihadiri oleh Bapak Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E., bersama Ibu Walikota Denpasar, Ni Sagung Made Antari Agustini, dan juga didampingi oleh bapak Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M., sebagai alumni Undiknas yang saat ini juga menjabat sebagai pengurus inti KABENAS. Acara ini juga didukung dengan kehadiran Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Bali, bapak I Gde Indra Dewa Putra, S.E.,M.M., anggota Komisi III DPRD Kabupaten Badung, ibu Ni Komang Tri Ani, SE., M.Agb, Rakyat Sekda Provinsi Bali, bapak I Gde Indra Dewa Putra, S.E.,M.M., Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Bapak Anak Agung Gede Rahmadi, S.H., Ketua Perdiknas Denpasar, Bapak Dr. A. A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos.,M.M. beserta jajaran.

Pelantikan Pengurus KABENAS Periode 2021-2024 ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Pembentukan dan Pengangkatan Pengurus Keluarga Besar Alumni (KABENAS) Universitas Pendidikan Nasional Periode 2021-2024. Setelah SK dibacakan, dilanjutkan dengan Sambutan dari Rektor Universitas Pendidikan Nasional, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. Dalam sambutannya, Rektor menyambut baik kegiatan Sun-Fun Day ini sebagai acara temu kangen dengan para alumni Undiknas. Beliau juga berterimakasih kepada semua alumni karena telah berkenan hadir dan menjalin silaturahmi kembali dengan Keluarga Besar Undiknas. Kemudian dilanjutkan dengan, Sekapur sirih dari Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E. yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan, dan Entrepreneurship KABENAS. Bapak Walikota Denpasar berharap Undiknas mampu memberikan kontribusi baik dalam hal akademis maupun pengabdian kepada masyarakat serta melahirkan pemimpin-pemimpin yang cakap dan berkualitas nantinya.

Acara Sun-Fun Day kemudian dilanjutkan dengan karaoke atau menyanyi bersama dengan alumni Undiknas. Mereka sangat antusias untuk ikut bernyanyi, bahkan ada beberapa dari mereka yang naik ke panggung untuk menampilkan talenta mereka. Selain bernyanyi, mereka juga tampak berjoget ria bersama di atas panggung. Alumni juga civitas akademika yang ingin berpartisipasi dalam gerakan donor darah juga difasilitasi di gedung C Undiknas. Gerakan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan BUDINATA ke-53 dan kontribusi Undiknas terhadap penanggulangan lonjakan kasus Covid-19.

Acara ini juga dimeriahkan dengan stand makanan atau tenant-tenant bisnis yang berasal dari civitas akademika, alumni, dan juga mahasiswa. Dengan memberikan ruang kepada tenant-tenant ini, Undiknas berupaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi keluarga besar Undiknas dan beberapa dari tenant tersebut juga mendapatkan pendanaan hibah kompetitif kewiruahusaan dari Undiknas sebagai pencapaian tahun entrepreneurship yang dicanangkan Undiknas pada tahun 2021.