iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Perluas Kerja Sama Bidang Keteknikan, Undiknas Gandeng Politeknik Negeri Bali

27 Desember 2021 – Bertempat di Ruang Direktur Politeknik Negeri Bali, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik Negeri Bali (PNB). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Undiknas, Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T., S.Sos., M.M., IPM. dan juga Direktur PNB, Bapak I Nyoman Abdi, S.E., M.eCOM., yang juga didampingi oleh Wakil Direktur 4 Bidang Kerja Sama PNB.

Melalui kerja sama yang terjalin, Undiknas berharap dapat menggandengan PNB dalam program-program kerja yang sedang dicanangkan oleh Undiknas menuju Tahun Digitalisasi di Tahun 2022. Program kerja yang dicanangkan mengkhusus pada pengembangan program keteknikan yang berbasis pada sistem dan teknologi informasi. Program keteknikan yang dikembangkan adalah sinergi dari Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Elektro, Prodi Teknik Mesin, dan juga Prodi Teknologi Informasi yang dimiliki oleh Undiknas dan PNB.

Rektor Universitas Pendidikan Nasional dengan Direktur Politeknik Negeri Bali dengan MoU yang telah ditandatangani

Sebagai penutup perbincangan hangat antar kedua belah pihak, Direktur Politeknik Negeri Bali menyampaikan jika PNB memiliki produk unggulan teknologi yaitu green tourism, yang juga sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Bali yaitu Bali Energi Bersih. Hal itu disambut baik dengan tangan terbuka oleh Rektor Undiknas, yang juga sedang mengembangkan precision agriculture melalui pemanfaatan artificial intelligence. Semoga kedepannya Undiknas dan PNB dapat bersinergi untuk memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.