info@undiknas.ac.id     +62 361 723 868

Seminar ” Supply Chain Management ” oleh ECU Western Australia

Rabu, 29 Januari 2020, UNDIKNAS University mengadakan seminar akademik yang bertaraf International seminar dan workshop bertajuk “Supply Chain Management”. Vice Rector for Academic Development, Dr. Ni Wayan Widhiastini, S. Sos., M.Si yang membuka acara seminar internasional ini. Beliau menyampaikan bahwa untuk menjawab tantangan global, International seminar diadakan dengan mendatangkan expert dari kampus luar negeri merupakan sharing global knowledge secara autentik bagi pengembangan wawasan mahasiswa undiknas. Seminar Internasional ini mendatangkan pembicara dari luar negeri yaitu Associate Professor Ferry Jie, PhD.

Adapun pembicara dalam seminar akademik ini berasal dari Edith Cowan University Australia. Prof. Jie sudah dikenal memiliki berbagai prestasi dan pengalaman dalam dunia bisnis dan Pendidikan di Australia. Selain itu beliau sudah sering terlibat dalam memberikan seminar-seminar akademik di berbagai universitas terutama mengenai manajemen rantai pasok atau dalam Bahasa inggris disebut sebagai “Supply Chain Management”. Dalam kegiatan tersebut, Prof Jie mengatakan bahwa perlu adanya pemahaman terhadap pengertian rantai pasok yang artinya bukan hanya tentang produk namun juga tentang penyampaian yang terinetgrasi pada sistem informasi manajemen  khususnya di dunia bisnis.

Sebelum acara dimulai, Prof. Jie berkesempatan bertemu dengan Vice Rector for Academic Development, Dr. Ni Wayan Widhiastini, S. Sos., M.Si. Beliau merasa sangat senang diberikan kesempatan untuk bercengkrama dan disambut hangat oleh ibu wakil rektor Undiknas. Dalam kegiatan seminar akademik ini, Head of International Office, Ida Nyoman Basmantra, S.Pd., M.Pd. bertindak sebagai moderator. Selama kegiatan berlangsung, peserta tampak sangat antusias dalam menyimak penjelasan dari pemateri. Antusiasme mahasiswa juga terlihat saat sesi diskusi oleh karena ada banyak mahasiswa yang berpartisipasi untuk memberikan pertanyaan kepada Prof. Jie.