id info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Undiknas Univesity PTS Penerima Beasiswa BANK Indonesia (BI) Pertama di Indonesia

Senin (15/7/2019) Bank Indonesia beserta komisi XI DPR RI datang ke Universitas Pendidikan Nasional Denpasar untuk melaksanakan Sosialisai sekaligus penyerahan Program Beasiswa kepada mahasiswa Undiknas University. Mengawali kegiatan sosialisasi ini Rektor Universitas Pendidikan Nasional menyambut dengan hangat dan sangat mengapresiasi kegiatan yang terjadi pada hari ini.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Bp. Causa Iman Karana, civitas akademika dan seluruh mahasiswa Undiknas sebagai calon penerima beasiswa BI 2019.
Pada kesempatan ini Undiknas University menjadi Perguruan Tinggi Swasta pertama yang terpilih Sebagai Penerima Beasiswa BI Skema reguler yang dimulai bulan juli 2019 dengan upaya untuk meningkatkan prestasi generasi muda dan makin mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

Pemberian beasiswa ini melalui proses yang tidak mudah. Bank Indonesia melakukan penilaian kepada mahasiswa calon penerima beasiswa yang dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019 berlangsung cukup menegangkan tapi mahasiswa Undiknas dapat melaluinya. Asesmen tersebut berbuah hasil dan apa yang undiknas perjuangkan tidak sia-sia. Beasiswa ini diberikan kepada lima Program Studi yang ada di Undiknas yaitu Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ilmu Hukum, Program Studi Ilmu Komunikasi dan Program Studi terbaru yakni Teknologi Informasi.

Penyerahan beasiswa ini di tandai dengan penandatangan MoU antara Undiknas University dengan Bank Indonesia, yang dilakukan oleh Rektor Universitas Pendidikan Nasional Dr. Nyoman Sri Subawa,S.T., S.Sos., M.M. dengan perwakilan dari Bank Indonesia Bapak Causa Iman Karana disaksikan oleh Bapak I Gusti Agung Rai Wirajaya,S.E., M.M. yang sempat menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Nasional.

Mahasiswa Universitas Pendidikan Nasional Denpasar yang terpilih sebagai penerima Beasiswa BI, selain mendapatkan dukungan secara materil mereka diwajibkan untuk ikut tergabung dalam organisasi penerima Beasiswa Bank Indonesia yang bernama Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI), Komunitas ini di bawah naungan Bank Indonesia guna menambah wawasan mahasiswa dalam kegiatan yang bersifat manajerial.

Leave a Reply