https://midwestcan.com/slot-deposit-pulsahttps://undiknas.ac.id/slot-deposit-pulsa/http://mednauki.ru/public/journals/1/slot-deposit-dana/https://arzdigital.com/-/slot-deposit-pulsa/https://instantproxies.com/slot-deposit-pulsa/https://recrutamento.facmais.edu.br/slot-deposit-dana/https://www.titansteel.co.th/wp-includes/-/situs-slot-gacor/https://www.trielht.com.br/libs/-/slot-gacor/https://www.mafermeenville.fr/wp-content/slot-dana/https://green-bike.sk/slot-deposit-pulsa/https://windsoruniversity.us/slot-deposit-pulsa/
iden info@undiknas.ac.id +62 361 723 868

Raise Spirit For New Era: UKM Kewirausahaan Undiknas Hadirkan Figur Publik Melalui Melalui Talkshow Nasional

Denpasar – Persaingan usaha yang semakin ketat di era globalisasi harus disikapi oleh para pelaku bisnis dengan menerapkan langkah-langkah strategis bagi kelangsungan usahanya. Dalam kondisi pemulihan pasca pandemi Covid-19, dampak pandemi masih mempengaruhi banyak kehidupan manusia, terkhusus di Indonesia sangat mempengaruhi aspek ekonomi, sosial dan bahkan pangan. Meskipun secara ekonomi terancam, namun ada peluang besar yang bisa dilakukan oleh para pedagang dengan memanfaatkan model pemasaran online, pemasaran berbasis ekonomi baru atau disebut juga dengan era ekonomi digital. Merespon pada kondisi tersebut, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan menyelenggarakan sebuah Talkshow Nasional #4 di Auditorium Dwi Tunggal Undiknas dengan mengusung tema; “Raise Spirit for New Era” (13/05/2022).

Pihak penyelenggara menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, UKM Kewirausahaan ingin menjadi sebuah wadah yang dapat menjadi penghubung ilmu pengetahuan, edukasi serta bertukar pemikiran dan pengalaman antara narasumber yang berkompeten kepada para peserta Talkshow Nasional #4. Kegiatan Talkshow Nasional #4 kali ini menghadirkan narasumber – narasumber yang memiliki latar belakang sebagai seorang wirausaha diantaranya Tarra Budiman selaku figur publik yang juga merupakan founder Shining Bright serta Kadek Yahya selaku founder RDNB Jewerly & Univlox. Melalui pengalaman mereka dalam dunia bisnis dan peranan media digital atau pemasaran online untuk menyasar kaum milenial, UKM Kewirausahaan Undiknas berharap dapat belajar bagaimana tips and trik para narasumber dalam menjalankan bisnis mereka masing-masing khususnya ditengah pemulihan situasi pandemi Covid-19.

Gambar 1. Tara Budiman dan Kadek Yahya dalam sesi foto bersama Moderator dan Panitia Inti Talkshow.

Sesi Talkshow dipandu oleh seorang moderator yakni Ida Ayu Iswari Pidada, S.St.Par., M.M., yang juga merupakan seorang Dosen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undiknas. Masing-masing narasumber mendapatkan kesempatan yang sama dalam memaparkan materi dan pengalamannya seputar tema talkshow. Seluruh peserta talkshow yang hadir berkesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab dan diskusi singkat dengan masing-masing narasumber. Mereka tampak sangat bahagia dan bangga dapat berinteraksi langsung dengan idola dan panutan mereka dalam dunia bisnis dikalangan kaum milenial.

Kewirausahaan berbasis teknologi dapat menciptakan suatu usaha yang spektakuler, karena dibarengi dengan akses usaha yang amat mudah. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada untuk melakukan pemasaran produk dan product branding, akan menjadi sebuah strategi terobosan baru untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi para wirausahawan. Peran influencer dalam mempopulerkan sebuah produk juga patut untuk diperhitungkan, akselerasi teknologi yang semakin berkembang pesat, membuat akses terhadap informasi produk dapat dilakukan darimana saja. Dalam hal ini, influencer berperan untuk memberikan informasi yang lengkap dan sesuai dengan kualitas dan mutu produk tersebut.

Gambar 2. Seluruh panitia penyelengara TalkNAs (Talkshow Nasional) UKM Kewirausahan.

Kegiatan talkshow ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan kepada narasumber serta moderator talkshow. Disela-sela sesi talkshow, seluruh peserta dan juga narasumber dihibur dengan penampilan dari UKM Sound Undiknas serta kegiatan interactive games yang dipandu oleh panitia penyelenggara. Raut ceria dan antuasiasme seluruh peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan talkshow sangat terlihat ketika sesi foto bersama pada akhir kegiatan. Seluruh panitia dan juga narasumber berharap sharing kali ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi seluruh peserta yang hadir.

slot lapak pusathttps://vencerautismo.org/wp-includeshttps://pusatpelapak.comhttps://bonus-deposit.comhttp://jelibaca.com/daniRTP harmonibetRtp Livehttps://nadirmarouf.univ-tlemcen.dz/wp-content/uploads/2023/slot4dTogel Singaporedata sgpdata hkkeluaran hkhttps://asianuniverse.net